Analisis terhadap konsep tele,arketing dalam bancassurance BNI life dikaitkan dengan prinsip kerahasiaan bank / oleh Vany Adelianti

ADELIANTI, VANY (2009) Analisis terhadap konsep tele,arketing dalam bancassurance BNI life dikaitkan dengan prinsip kerahasiaan bank / oleh Vany Adelianti. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

abstrak A. Nama : Vany Adelianti (NIM 205050028) B. Judul : Analisis Terhadap Konsep Telemarketing Dalam Bancassurance BNI Life Dikaitkan dengan Prinsip Kerahasiaan Bank C. Halaman : x + 153 + lampiran, 2009 D. Kata Kunci : Telemarketing, Bancassurance E. Isi : Di tengah berbagai kesibukan yang semakin meningkat, mendorong masyarakat untuk dapat memenuhi kebutuhan perbankan dan asuransi dalam sekali langkah. Oleh karena itu, BNI juga ingin memberikan layanan one stop shopping yang memberikan layanan perbankan dan asuransi sekaligus dengan melakukan kerjasama dengan perusahaan asuransi BNI Life dalam kerjasama Bancassurance. BNI Life dalam pemasaran produk asuransi kepada nasabah BNI menggunakan konsep Telemarketing. Dengan menggunakan konsep itu, maka BNI harus memberikan data pribadi nasabahnya kepada BNI Life untuk menawarkan produk asuransi. Padahal dengan adanya Prinsip Kerahasiaan Bank sesuai UU. No.10 Tahun 1998, seharusnya BNI sebagai bank tidak membuka data pribadi nasabahnya kepada pihak lain. Hal ini membuat penulis tertarik membahas mengenai apakah konsep Telemarketing dalam Bancassurance BNI Life sesuai dengan Prinsip Kerahasiaan dalam Pasal 40 Ayat (1) UU. No.10 Tahun 1998. Dengan menggunakan metode penelitian normatif ditambah hasil wawancara sebagai data tambahan, diketahui bahwa BNI telah melakukan pembukaan data nasabahnya sesuai dengan SEBI No.7/25/DPNP Tahun 2005 dan BNI Life untuk menghindari pelanggaran Prinsip Kerahasiaan telah melakukan cara pemasaran telemarketing yang legal, dimana bagian marketing BNI Life menghubungi nasabah BNI yang dalam percakapan awalnya, mengenalkan diri sebagai bagian Telemarketing BNI yang selanjutnya menawarkan produk Bancassurance. Setelah dianalisis, konsep Telemarketing dalam Bancassurance BNI Life telah sesuai dengan Prinsip Kerahasiaan Bank dalam Pasal 40 Ayat (1) UU. No.10 Tahun 1998, penulis ingin memberi saran kepada Pemerintah sebaiknya segera mengeluarkan peraturan perundang-undangan mengenai Bancassurance. F. Acuan : 51 (1971-2009) G. Pembimbing Christine S. T. Kansil, S.H., M.H. H. Penulis Vany Adelianti

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 26 Jul 2018 05:56
Last Modified: 26 Jul 2018 05:56
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/5307

Actions (login required)

View Item View Item