Analisis Pengaruh Iklan Rokok L.A Light Di Media Luar Ruang Terhadap Perilaku Merokok Mahasiswi Universitas Tarumanagara Jakarta

Wijaya, Michael (2010) Analisis Pengaruh Iklan Rokok L.A Light Di Media Luar Ruang Terhadap Perilaku Merokok Mahasiswi Universitas Tarumanagara Jakarta. Informasi Detail Skripsi/Thesis. p. 100. ISSN 915069010

[img]
Preview
Text
7.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview

Abstract

Fenomena wanita dengan perilaku merokok saat ini semakin banyak dijumpai. Terlebih lagi hasil survei WHO menunjukkan, jumlah perokok wanita kian tahun kian bertambah dan sebaliknya perokok pria justru malah cenderung mengalami penurunan. Dari berbagai macam media yang ada saat ini media luar ruang merupakan media yang memiliki karakteristik tersendiri, dimana tidak semua promosi iklan dapat menjadi efektif ketika menggunakan media ini. Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Iklan Rokok L.A Light di Media Luar Ruang Dengan Perilaku Merokok Mahasiswi. Sedangkan teori yang digunakan yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori S-O-R dan pengembangannya yaitu Learning Hierarchy of Effects. Metode penelitian yang penulis gunakan untuk skripsi ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif korelasional. Teknik sampling adalah kombinasi antara Kuota dan Insidental, penelitian ini dilakukan terhadap 100 responden yaitu mahasiswi Universitas Tarumanagara. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk skripsi ini adalah Kuesioner/Angket tertutup, dan studi kepustakaan. Untuk menguji hubungan antara kedua variabel digunakan uji statistik dengan rumus Pearson Product Moment Correlation, uji signifikasi t score, koefisien determinasi dan analisis regresi. Berdasarkan pengujian hipotesis didapat nilai thitung > ttabel (13,143 > 1,661) dengan probabilitas signifikansi 0,000 < 0,05 diartikan bahwa terdapat hubungan yang kuat dan signifikan antara variabel Iklan Rokok di Media Luar Ruang dengan variabel Perilaku Merokok Mahasiswi Universitas Tarumanagara. Berdasarkan hasik koefisien determinasi bahwa kontribusi antara variabel Iklan Rokok di Media Luar Ruang dengan variabel Perilaku Merokok Mahasiswi Universitas Tarumanagara sebesar 63,8% dan sisanya sebesar 36,2% adalah kontribusi variabel-variabel lain yang tidak diteliti pada tulisan ini.

Item Type: Article
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 08 May 2017 09:17
Last Modified: 08 May 2017 09:17
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/581

Actions (login required)

View Item View Item