Analisis terhadap penggunaan Website Kuponbelanja.com sebagai media promosi kupon

Tasno, Yuliana (2008) Analisis terhadap penggunaan Website Kuponbelanja.com sebagai media promosi kupon. Masters thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Cover.pdf

Download (26kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (203kB)
[img] Text
Ringkasan.pdf

Download (116kB)

Abstract

Hampir setiap perusahaan besar memperkenalkan rencana dan tindakan dengan menggunakan internet. Hal ini yang mendorong penulis untuk meluncurkan suatu website www.kuponbelanja.com dimana terdapat berbagai kupon dari berbagai jenis perusahaan yang ingin mempromosikan perusahaannya melalui kupon. Calon konsumen dapat mencari dan mendapatkan kupon tersebut dengan mudah melalui website www.kuponbelanja.com.Banyak sekali faktor yang mendorong dan mempengaruhi ketertarikan konsumen dalam mengunjungi website. Setelah melakukan penelitian, penulis tertarik pada inti permasalahan yaitu: (1) Apakah terdapat hubungan antara perilaku calon konsumen, tampilan website dan minat konsumen terhadap promosi kupon secara bersama – sama dengan tingkat ketertarikan calon konsumen dalam mengunjungi website Kuponbelanja. (2) Faktor apa yang paling berpengaruh terhadap tingkat ketertarikan konsumen dalam mengunjungi websiteKuponbelanja. (3) Berapa besar tingkat ketertarikan konsumen dalam mengunjungi website Kuponbelanja apabila bisnis website Kuponbelanja tersebut direalisasikan.Penulis menggunakan teknik deskriptif analitis, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode survey, korelasi dan regresi berganda. Dimana metode survey yang digunakan berupa kuesioner. Penelitian dilakukan di Food Court Mall Taman Anggrek Jakarta, Hero Mall Taman Anggrek Jakarta, Carrefour Puri Indah Jakarta, dan beberapa angket disebarkan ke Bandung, Cirebon, Surabaya, Lampung, Makassar dan Solo melalui internet.Berdasarkan temuan dan hasil penelitian yang telah dipaparkan pada bab – bab sebelumnya dapat disimpulkan bahwa: (1) Perilaku konsumen, minat terhadap kupon dan tampilan website secara bersama – sama ikut menentukan tingkat ketertarikan konsumen dalam mengunjungi website. Artinya semakin positif perilaku konsumen, semakin tinggi minat konsumen terhadap promosi kupon, dan semakin baik tampilan website maka semakin tinggi tingkat pengunjung websitekuponbelanja.com. Sehingga, apabila tingkat pengunjung website akan ditingkatkan secara lebih sering, maka perilaku konsumen perlu ditingkatkan secara lebih positif, minat konsumen perlu ditingkatkan dengan promosi kupon yang lebih menarik dan tampilan website perlu ditingkatkan menjadi lebih baik dan lebih menarik. (2) Minat konsumen terhadap promosi kupon merupakan faktor yang paling menentukan tingkat ketertarikan konsumen dalam mengunjungi website. Artinya semakin tinggi minat konsumen terhadap promosi kupon maka semakin tinggi tingkat pengunjung websitekuponbelanja.com. Sehingga, apabila tingkat pengunjung website akan ditingkatkan secara lebih sering, maka minat konsumen terhadap promosi kupon perlu ditingkatkan dengan jenis – jenis promosi kupon yang lebih menarik. (3) Melalui hasil penelitian ini, menunjukan bahwa responden cukup tertarik untuk mengunjungi website Kuponbelanja apabila bisnis website tersebut direalisasikan

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Tesis > Pascasarjana
Divisions: Pascasarjana
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 30 Jul 2018 03:17
Last Modified: 06 Jul 2021 11:26
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/5989

Actions (login required)

View Item View Item