Peranan komisi ombudsman nasional (KON) dalam penyelenggaraan pelayanan publik berdasarkan Keppres No. 44 Tahun 2000 / oleh Arni Mulia

MULIA, ARNI (2008) Peranan komisi ombudsman nasional (KON) dalam penyelenggaraan pelayanan publik berdasarkan Keppres No. 44 Tahun 2000 / oleh Arni Mulia. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

abstrak (A).Nama : Arni Mulia. (B).Judul Skripsi : Peranan Komisi Ombudsman Nasional (KON) dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik Berdasarkan Keppres No.44 Tahun 2000. (C).Halaman : vii + 91 + 32 + 2008. (D).Kata kunci : Good governance, Ombudsman, Pelayanan publik. (E).Isi : Good governance merupakan cita-cita dari setiap negara, demikian juga dengan Indonesia. Oleh karena itu dalam setiap perbuatan yang berkaitan dengan administrasi negara harus dilandasi dengan asas-asas umum pemerintahan yang baik. Ombudsman merupakan komisi yang dibentuk oleh negara dengan tujuan untuk melakukan pengawasan terhadap terjadinya tindak mal administrasi di dalam bidang peradilan maupun dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Oleh karena itu penulis ingin meneliti peranan Ombudsman dalam masyarakat dengan menggunakan metode normatif dan empiris. Data hasil penelitian menunjukan bahwa Ombudsman belum dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan maksimal, karena pembentukan undang-undangnya belum disahkan dan sementara ini masih menggunakan Keppres. (F).Acuan : 32 (1982-2008). (G).Pembimbing Tatang Ruchimat, S.H., M.H. (H).Penulis Arni Mulia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 30 Jul 2018 09:27
Last Modified: 30 Jul 2018 09:27
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/6185

Actions (login required)

View Item View Item