Pengaruh Daya Tarik Iklan TVC Sensodyne Rapid Relief Terhadap Loyalitas Pelanggan/Kartika

Kartika, Kartika (2012) Pengaruh Daya Tarik Iklan TVC Sensodyne Rapid Relief Terhadap Loyalitas Pelanggan/Kartika. Skripsi thesis, Universitas Tarumanegara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada laporan penelitian ini, peneliti membahas tentang pengaruh daya tarik iklan TVC Sensodyne Rapid Relief terhadap loyalitas pelanggan yang dilakukan di sebuah tempat praktik dokter gigi. Pada dasarnya penelitian ini ingin mencari tahu pengaruh yang terjadi di antara dua variabel yang ada. Daya tarik iklan (Variabel x) menurut pengertian Morissan, M. A. (Morissan, 2010:342), sesuatu yang dapat menggerakkan orang untuk berbicara mengenai keinginan atau kebutuhan mereka dan membangkitkan ketertarikan mereka. Sedangkan loyalitas pelanggan berdasarkan teori Oliver (dalam Hurriyati, 2010:127) adalah komitmen yang bertahan secara mendalam untuk berlangganan kembali atau melakukan pembelian ulang produk atau jasa terpilih secara konsisten dimasa yang akan datang, meskipun pengaruh situasi dan usaha-usaha pemasaran mempunyai potensi untuk menyebabkan perubahan perilaku. Dari hasil penelitian yang sudah dikumpulkan didapatkan bahwa terdapat pengaruh antara kedua variabel sebesar 11,9%. Hal ini mungkin disebabkan oleh beberapa faktor yang turut mempengaruhi, antara lain: faktor harga, produk pesaing, konsumsi lebih dari satu merek untuk produk pasta gigi, dan sedikit terjadinya pembelian berulang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik Iklan, Loyalitas Pelanggan.
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 31 Jul 2018 01:14
Last Modified: 31 Jul 2018 01:14
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/6201

Actions (login required)

View Item View Item