Pengaruh Iklan MC Donalds Di Televisi Terhadap Minat Beli Siswa SMAK Abdi Siswa (Versi Odd Jobs)/Bernadetta Ayu

Bernadetta, Ayu (2012) Pengaruh Iklan MC Donalds Di Televisi Terhadap Minat Beli Siswa SMAK Abdi Siswa (Versi Odd Jobs)/Bernadetta Ayu. Skripsi thesis, Universitas Tarumanegara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Seperti yang diketahui, banyak sekali restoran cepat saji yang ada di Indonesia. Mc Donald?s adalah salah satu restoran cepat saji yang banyak diminati oleh berbagai kalangan. Pada masa sekarang ini masyarakat lebih senang pada jenis restoran cepat saji karena dianggap lebih praktis, harganya yang terjangkau dan banyak variasi menunya. Dan untuk memasarkan produknya, maka Mc Donald?s pun menggunakan iklan di berbagai media, dan salah satu yang paling menarik perhatian adalah iklannya di media televisi. Banyak sekali iklan Mc Donald?s yang telah muncul di media televisi dan sangat menarik karena dalam setiap iklan selalu menampilkan ciri khasnya mengenai kebersamaan. Tujuan mempromosikan Mc Donald?s di televisi ini adalah untuk meningkatkan citra dari perusahaan itu sendiri dan juga menarik perhatian serta minat beli para calon konsumennya. Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti apakah ada pengaruh dengan penggunaan iklan Mc Donald?s yang memberikan hiburan dan nilai ? nilai positif dalam berinteraksi dan menciptakan kebersamaan, serta berbagai macam produk makanan dan minuman yang enak sehingga dapat menarik minat beli siswa SMA yang menyukai kepraktisan dan makanan cepat saji. Untuk mencapai tujuan tersebut, maka penelitian ini menggunakan teori yang berhubungan dengan ilmu komunikasi, iklan, dan minat beli konsumen. Objek penelitian yang diteliti adalah iklan Mc Donald?s di televisi dengan empat dimensi yaitu attention, interest, desire, dan action. Sedangkan untuk segmen yang diteliti adalah siswa SMAK Abdi Siswa yang pernah melihat iklan Mc Donald?s di televisi, diteliti dengan tiga dimensi yaitu cognitive, affective, dan behavior. Metode penelitian yang digunakan ialah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling yang merupakan salah satu dari teknik non probability sampling, yakni pemilihan sampel berdasarkan pada karakteristik tertentu yang dianggap mempunyai sangkut pautnya dengan karakteristik populasi yang sudah diketahui sebelumnya. Karakteristik yang dimaksud adalah responden yang pernah menonton iklan produk Mc Donald?s yang dilakukan kepada 60 siswa SMAK Abdi Siswa Jakarta. Hasil dari penelitian ini adalah iklan Mc Donald?s berhasil dalam menarik minat beli siswa SMAK Abdi Siswa untuk mengkonsumsi produk. Dapat dilihat dari kesadaran, kesukaan, dan keyakinan terhadap produk Mc Donalds.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Mc Donald?s, iklan dan minat beli.
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 31 Jul 2018 01:26
Last Modified: 31 Jul 2018 01:26
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/6206

Actions (login required)

View Item View Item