Pengaruh Pesan Iklan Sarimi Isi Dua Versi Ayu Ting-Ting Media Televisi Terhadap Minat Beli Konsumen Di Rt 008/010 Kelurahan Tanah Sereal Jakarta Barat/Michele

Michele, Michele (2012) Pengaruh Pesan Iklan Sarimi Isi Dua Versi Ayu Ting-Ting Media Televisi Terhadap Minat Beli Konsumen Di Rt 008/010 Kelurahan Tanah Sereal Jakarta Barat/Michele. Skripsi thesis, Universitas Tarumanegara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Peneliti membahas tentang pengaruh pesan iklan Sarimi isi Dua terhadap minat beli konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pesan iklan terhadap minat beli terhadap produk Sarimi Isi Dua. Teori yang digunakan untuk menjelaskan variabel pesan iklan dari Machfoedz dan untuk minat beli dari Kotler sedangkan untuk teori untuk mengakitkan keduanya adalah teori S-O-R dimana respon yang dihasilkan adalah minat beli konsumen. Metode penelitiannya adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif-kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan yaitu incidental dengan sifat populasi yang homogen. Penelitian ini dilakukan terhadap 52 responden di RT 008 Kelurahan Tanah Sereal khususnya kalangan menengah kebawah. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner tertutup. Untuk menguji hubungan antara kedua variabel digunakan uji statistik diantaranya, uji validitas, uji realibilitas, uji Overall Means Score, analsis persentase, uji korelasi, uji regresi linear sederhana, dan uji t. Berdasarkan hipotesis sementara yang didapat dalam penelitian ini, diduga bahwa pesan iklan Sarimi Isi Dua berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Setelah dilakukan uji statistika maka telah ditemukan hasil bahwa pesan iklan Sarimi Isi Dua mempunyai pengaruh terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pesan iklan dan Minat Beli.
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 01 Aug 2018 00:58
Last Modified: 01 Aug 2018 00:58
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/6367

Actions (login required)

View Item View Item