Pengaruh Program Corporate Social Responsibility Dalam Keberadaan Pasar Modern Terhadap Reputasi PT.Bumi Serpong Damai Tbk./Erin

Erin, Erin (2012) Pengaruh Program Corporate Social Responsibility Dalam Keberadaan Pasar Modern Terhadap Reputasi PT.Bumi Serpong Damai Tbk./Erin. Skripsi thesis, Universitas Tarumanegara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pengetahuan konsumen akan produk bukan sekedar pada kualitas, harga, dan penampilan. Namun, juga pada interaksi perusahaan dengan tenaga kerjanya, komunitas, serta lingkungan. Hal ini terkait dengan tanggung jawab sosial dari perusahaan bagi publik eksternalnya. Program Corporate Social Responbility yang dilakukan oleh perusahaan tentu akan membantu meningkatkan image perusahaan dimata stakeholdernya dan jika dilakukan secara berkesinambungan akan melekat dibenak konsumen hingga menghasilkan reputasi positif. Peneliti melakukan penelitian mengenai keterkaitan antara program Corporate Social Responbility (CSR) dengan reputasi PT. Bumi Serpong Damai Tbk dalam keberadaan pasar modern BSD City. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh program Corporate Social Responbility (CSR) dengan reputasi PT. Bumi Serpong Damai Tbk dalam keberadaan pasar modern BSD City. Program Corporate Social Responbility (CSR)berpedoman pada dimensi empati, persusai, dampak dan komunikasi. Sedangkan reputasi terdiri dari enam dimensi yaitu komunikasi, sikap profesional, kepercayaan publik, tanggung jawab sosial, kualitas layanan konsumen, dan responsif terhadap feedback publik. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian korelasi dengan pendekatan kuantitatif, dan teknik pengumpulan data berupa kuesioner yang disebarkan kepada pedagang lapak pasar moden. Populasi dari penelitian ini adalah pedagang lapak pasar modern BSD City, sedangkan sampel dari penelitian ini adalah 60 orang. Responden dipilih menggunakan metode sampling berupa sampel probabilitas yaitu teknik penarikan sampel di mana setiap anggota populasi diberi kesempatan yang sama untuk dipilih ke dalam sampel, sehingga kesempatan yang memiliki peranan. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji hipotesis, dan uji regresi linear sederhana dimana hasil pengolahan data menggunakan SPSS versi 17.0.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Program Corporate Social Responbility (CSR), Reputasi.
Subjects: Tesis > Pascasarjana
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 01 Aug 2018 01:04
Last Modified: 01 Aug 2018 01:04
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/6369

Actions (login required)

View Item View Item