Peran Iklan Yamaha Jupiter MX Versi Alien Terhadap Minat Beli Konsumen (PT Salam Motor Di Jakarta Barat)/Yoferlycia

Yoferlycia, Yoferlycia (2012) Peran Iklan Yamaha Jupiter MX Versi Alien Terhadap Minat Beli Konsumen (PT Salam Motor Di Jakarta Barat)/Yoferlycia. Skripsi thesis, Universitas Tarumanegara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Peneliti akan membahas tentang pengaruh peran iklan Yamaha Jupiter MX versi Alien terhadap minat beli. Berbagai sarana yang digunakan produsen sebagai media promosi sangat banyak, hal ini dilakukan untuk memenuhi tujuan si produsen. Dalam hal ini, iklan merupakan cara promosi yang efektif melalui iklan diharapkan produsen dapat menyampaikan apa yang ingin disampaikan kepada konsumennya sekaligus mempersuasi konsumen untuk melakukan pembelian terhadap produknya. Untuk mencapai tahap minat beli konsumen diperlukan tahapan-tahapan dimana konsumen yakin akan produk sehingga ia ingin menggunakannya. Keunggulan produk dapat dijadikan suatu peran iklan yang kreatif untuk menarik target konsumen yang telah ditentukan oleh suatu perusahaan. Penelitian yang ada dalam skripsi ini bertujuan untuk mengetahui apakah adanya peran iklan Yamaha terhadap minat beli konsumen terhadap produk sepeda motor yaitu Yamaha Jupiter MX versi Alien. Teori yang digunakan untuk menjelaskan variabel peran iklan dari Machfoedz dan untuk minat beli dari Durianto, sedangkan untuk teori untuk mengakitkan keduanya adalah teori S-O-R dimana teori ini memastikan akan ada respon yang diberikan yaitu dalam hal ini respon yang dihasilkan adalah minat beli dari target iklan itu sendiri. Metode penelitian yang akan peneliti gunakan untuk skripsi ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif-kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan yaitu incidental dengan sifat populasi yang homogen. Penelitian ini dilakukan terhadap 100 responden yang memliki kriteria sesuai dengan target market sepeda motor Yamaha. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Untuk menguji hubungan antara kedua variabel digunakan uji statistik yang didalamnya terdapat uji validitas, uji realibilitas, uji Overall Means Score, analsis persentase, uji korelasi, dan uji regresi linear sederhana. Setelah dilakukan uji statistika maka telah ditemukan hasilnya bahwa peran iklan Yamaha Jupiter MX versi Alien mempunyai pengaruh terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran iklan dan Minat beli.
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 02 Aug 2018 01:14
Last Modified: 02 Aug 2018 01:14
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/6533

Actions (login required)

View Item View Item