Penyelesaian sengketa merek PT Kosmetika alam pesona mandiri melawan PT Gloria Origita cosmetics mengenai etika penulisan merek (study kasus putusan No. 27/ Merek/2005/PN. Niaga JKT Pst jo putusan No. 34-K/N/ Haki/2005)/oleh Ingelia Sari Lestari S

LESTARI S, INGELIA SARI (2006) Penyelesaian sengketa merek PT Kosmetika alam pesona mandiri melawan PT Gloria Origita cosmetics mengenai etika penulisan merek (study kasus putusan No. 27/ Merek/2005/PN. Niaga JKT Pst jo putusan No. 34-K/N/ Haki/2005)/oleh Ingelia Sari Lestari S. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

abstrak A. Nama : Ingelia Sari Lestari S. (NIM : 205010143) B. Judul Skripsi : ?Penyelesaian sengketa merek PT. Kosmetika Alam Pesona Mandiri melawan PT. Gloria Origita Cosmetics mengenai etika penulisan merek (Study kasus Putusan No. 27/MEREK/2005/PN.NIAGA. JKT PST jo Putusan No. 34K/N/HaKI/2005)?. C. Halaman : v + 80 + 2006 D. Kata Kunci : Etika Penulisan Merek E. Isi Abstrak : Pada zaman globalisasi ini, perkembangan perekonomian berkembang sangat pesat dan seiring dengan perkembangan perekonomian tersebut, pengaturan atas merek sebagai wujud karya intelektual memiliki peranan sangat penting. Dengan berkembangnya perekonomian dan merek sebagai wujud karya intelektual yang memiliki peranan yang sangat penting, maka banyak pula terjadi pelanggaran terhadap merek yaitu salah satunya kasus tentang Etika Penulisan Merek seperti pada kasus merek Daun Sirih dengan merek Purbasari sebagai produk pembersih khusus wanita. Bagaimana etika penulisan yang lebih dominan / lebih menonjol dan memiliki persamaan dalam penulisan merek? dan bagaimana pertimbangan Hakim pada tingkat Pengadilan Niaga dan pertimbangan Hakim Mahkamah Agung?. Penulis meneliti masalah tersebut dengan tujuan untuk mengetahui etika penulisan merek yang baik menurut Undang-undang merek dan untuk mengetahui pertimbangan Hakim tentang etika penulisan tersebut. Penulis meneliti masalah ini dengan menggunakan metode penelitian normatif. Dalam data penelitian juga dapat dilihat bahwa terdapat pelanggaran dalam penulisan suatu merek yang diproduksi, diedarkan, dipasarkan dan dijual, sehingga pelanggaran ini dapat menyesatkan Konsumen (Pembeli). Sebaiknya Penjual atau Pemilik merek dan Pemerintah diharapkan lebih teliti agar tidak menyesatkan konsumen. F. Daftar Acuan : 14 buku (1989-2005) G. Pembimbing : Hanafi Tanawijaya SH., MH. H. Penulis : Ingelia Sari Lestari S.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 08 Aug 2018 03:04
Last Modified: 08 Aug 2018 03:04
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/7233

Actions (login required)

View Item View Item