PERSEPSI TERHADAP EFEKTIVITAS PEMIMPIN DENGAN KEPUASAN KERJA PADA KARYAWAN. Studi Pada Karyawan Bank Swasta X Cabang Daan Mogot

KANJAYA, HERLINA (2003) PERSEPSI TERHADAP EFEKTIVITAS PEMIMPIN DENGAN KEPUASAN KERJA PADA KARYAWAN. Studi Pada Karyawan Bank Swasta X Cabang Daan Mogot. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Setiap karyawan mengharapkan adanya kepuasan dalam bekerja, karena kepuasan kerja dapat memberikan efek yang positif pada produktivitas, perilaku kooperatif, kepuasan hidup, dan kesehatan. Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan kerja adalah pemimpin. Pemimpin yang efektif terdiri dari empat dimensi yaitu: menjadi komunikator yang efektif, orientasi tugas dan hubungan, mendelegasikan tugas dan set challenging goals, sedangkan kepuasan kerja terdiri dari enam dimensi yaitu: Upah dan bonus, promosi, pekerjaan, kepemimpinan, rekan kerja dan kondisi kerja. Penelitian ini bertujuan mencari hubugan antara persepsi terhadap efektivitas pemimpin dengan kepuasan kerja pada karyawan. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 55 karyawan Bank Swasta X cabang Daan Mogot. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan menggunakan perhitungan Pearson Product Moment. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara persepsi terhadap efektivitas pemimpin dengan kepuasan kerja (r = 0.788, p<0.001). hal ini berarti semakin tinggi persepsi terhadap efektivitas pemimpin, berarti semakin tinggi kepuasan kerjanya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 09 Oct 2018 08:41
Last Modified: 09 Oct 2018 08:41
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/8341

Actions (login required)

View Item View Item