Tinjauan hukum terhadap perjanjian penyiaran iklan pada radio cakrawala

NELSON, NELSON (2003) Tinjauan hukum terhadap perjanjian penyiaran iklan pada radio cakrawala. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada zaman modern ini iklan merupakan salah satu bagian penting dari kegiatan perdagangan untuk meningkatkan penjualan. Oleh karena itu banyak perusahaan yang menggunakan jasa penyiaran iklan untuk memasarkan produknya, dalam hal ini menggunakan statsiun radio cakrawala. Pihak statsiun cakrawala dengan pemasang iklan mengadakan perjanjian atas kesepakatan kedua belah pihak. Tetapi pada prakteknya sering timbul masalah dalam pelaksanaannya antara lain adalah keterlambatan waktu penyiaran iklan dan iklan yang mendapat complain dari pendengar/masyarakat. Masalah-masalah yang terjadi tersebut tidak diatur secara lengkap dalam perjanjian penyiaran iklan yang kedua belah pihak telah sepakat. Untuk menghindarkan kedua belah pihak dari kerugian yang timbul maka para pihak sepakat untuk menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan. Untuk masalah keterlambatan waktu penyiaran iklan karena kelalaian radio cakrawala, maka radio cakrawala akan menggantikan pada session berikutnya dan masalah iklan yang mendapat complain dari pendengar/masyarakat, radio cakrawala akan melihat kepentingan mana yang lebih besar dan kepentingan yang lebih besar itulah yang akan mendapat prioritas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 10 Oct 2018 09:16
Last Modified: 10 Oct 2018 09:16
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/8414

Actions (login required)

View Item View Item