Hubungan Antara Kemampuan Visual Imagery Dengan Kreativitas Pada Anak Usia Sekolah Dasar. Studi Pada Siswa Kelas 5 Sekolah Dasar Islam PB Sudirman, Jakarta Timur

Muradriarini, Vika (2006) Hubungan Antara Kemampuan Visual Imagery Dengan Kreativitas Pada Anak Usia Sekolah Dasar. Studi Pada Siswa Kelas 5 Sekolah Dasar Islam PB Sudirman, Jakarta Timur. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Abstrak 104 A.pdf

Download (104kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kemampuan visual imagery dengan kreativitas. Subyek penelitian terdiri atas 310 siswa dari seluruh siswa kelas 5 Sekolah Dasar Islam PB Sudirman, Jakarta Timur. Data kemampuan visual imagery diperoleh dengan menggunakan alat tes yang diadaptasi dari Lukman. Data kreativitas diperoleh dari alat Tes Kreativitas Figural milik Munandar. Keseluruhan data diproses dengan menggunakan program SPSS versi 13. Dengan menggunakan korelasi Spearman diperoleh hasil rxy(310)= 0.568, p < 0.01, menunjukkan bahwa ada hubungan yang positif antara kemampuan visual imagery siswa Sekolah Dasar dengan kreativitas. Disimpulkan bahwa, ada hubungan antara kemampuan visual imagery siswa Sekolah Dasar dengan kreativitas mereka.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Niken Widiastuti, M.Si., psi., & Lianawati, psi.
Uncontrolled Keywords: kemampuan visual imagery, kreativitas, siswa Sekolah Dasar
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Admin Fakultas Psikologi
Date Deposited: 31 Jan 2019 06:04
Last Modified: 06 Jul 2022 07:56
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/9711

Actions (login required)

View Item View Item