Analisis Fungsi Pengelolaan Dan Pelayanan Informasi Publik Oleh Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi (PPID) Di Kementrian Komunikasi Dan Informatika

Lawongan, Melani (2011) Analisis Fungsi Pengelolaan Dan Pelayanan Informasi Publik Oleh Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi (PPID) Di Kementrian Komunikasi Dan Informatika. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Analisis Fungsi Pengelolaan Dan Pelayanan Informasi.pdf - Published Version

Download (44kB)

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada kebutuhan manusia akan informasi yang semakin meningkat terlebih di era Keterbukaan Informasi Publik sekarang ini. Sehingga Pemerintah memberikan kemudahan bagi masyarakatnya dalam mengakses Informasi Publik dengan dibentuknya PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi). Dalam penyusunan skripsi ini lebih jelasnya dimaksudkan untuk menganalisis fungsi pengelolaan dan pelayanan informasi publik yang dilakukan oleh PPID dalam lingkungan. Penulisan skripsi ini menggunakan konsep siklus informasi yang dikaitkan dengan fungsi pengelolaan serta fungsi public relations dengan fungsi pelayananKementerian Komunikasi dan Informatika. Penulisan skripsi ini menggunakan konep siklus informasi yang dikaitkaan dengan fungsi pengelolaan serta konsep/teori fungsi public relations yang dikaitkan dengan fungsi pelayanan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan menggunakan metode wawancara mendalam, pengamatan terlibat, studi pustaka serta internet. Teknik analisa data menggunakan teknik pengumpulan informasi, reduksi data, display data, kesimpulan dan verifikasi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh penulis, penulis menyimpulkan bahwa PPID telah melaksanakan fungsi pengelolaan dan pelayanan Informasi Publik sesuai ketentuan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, pedoman pengelolaan informasi dan dokumentasi serta standar pelayanan Informasi Publik yang berlaku di Kementerian Komunikasi dan Informatika, hanya memang perlu adanya peningkatan kemampuan SDM untuk menjaga kualitas pelayanan serta menaikkan citra positif Kementerian Komunikasi dan Informatika di mata publik/masyarakatnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 22 May 2017 02:06
Last Modified: 22 May 2017 02:24
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/996

Actions (login required)

View Item View Item