Lestari, Nadia (2007) Hubungan Antara Kepribadian Dengan Tingkat Kesuksesan (Studi Pada Distributor Multi Level Marketing Oriflame). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
|
Text
Abstrak 148 A.pdf Download (194kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini secara umum bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kepribadian dan kesuksesan. Namun secara khusus, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dari kelima dimensi big five personality, dimensi mana yang memiliki hubungan terhadap kesuksesan. Penelitian ini diadakan di Perusahaan Oriflame dengan sampel sebanyak 86 orang. Menggunakan perhitungan statistik regresi berganda, diperoleh hasil penelitian bahwa kepribadian berhubungan dengan kesuksesan F(4, 80) = 14,407, ρ < 0,05. Namun, secara spesifik, terdapat hubungan yang signifikan antara kepribadian dengan kesuksesan terhadap distributor Oriflame pada sub dimensi activity, β (86) = 0,463, p < 0,05. Terdapat hubungan yang signifikan antara kepribadian dengan kesuksesan terhadap distributor Oriflame pada sub dimensi depression, β (86) = -0,304, p < 0,05. Terdapat hubungan yang signifikan antara kepribadian dengan kesuksesan terhadap distributor Oriflame pada sub dimensi ideas, β (86) = -0,223, p < 0,05. Terdapat hubungan yang signifikan antara kepribadian dengan kesuksesan terhadap distributor Oriflame pada sub dimensi tender-mindedness, β (86) = -0,214, p < 0,05.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Putu Tommy Y.S. Suyasa, M.Si., Psi. |
Uncontrolled Keywords: | Kepribadian, Kesuksesan, Distributor MLM Oriflame |
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Admin Fakultas Psikologi |
Date Deposited: | 01 Feb 2019 08:36 |
Last Modified: | 13 Jul 2022 03:44 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/9969 |
Actions (login required)
View Item |