Hubungan Antara Kepribadian Dengan Tingkat Kesuksesan (Studi Pada Distributor Multi Level Marketing Oriflame)

Lestari, Nadia (2007) Hubungan Antara Kepribadian Dengan Tingkat Kesuksesan (Studi Pada Distributor Multi Level Marketing Oriflame). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Abstrak 148 A.pdf

Download (194kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini secara umum bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kepribadian dan kesuksesan. Namun secara khusus, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dari kelima dimensi big five personality, dimensi mana yang memiliki hubungan terhadap kesuksesan. Penelitian ini diadakan di Perusahaan Oriflame dengan sampel sebanyak 86 orang. Menggunakan perhitungan statistik regresi berganda, diperoleh hasil penelitian bahwa kepribadian berhubungan dengan kesuksesan F(4, 80) = 14,407, ρ < 0,05. Namun, secara spesifik, terdapat hubungan yang signifikan antara kepribadian dengan kesuksesan terhadap distributor Oriflame pada sub dimensi activity, β (86) = 0,463, p < 0,05. Terdapat hubungan yang signifikan antara kepribadian dengan kesuksesan terhadap distributor Oriflame pada sub dimensi depression, β (86) = -0,304, p < 0,05. Terdapat hubungan yang signifikan antara kepribadian dengan kesuksesan terhadap distributor Oriflame pada sub dimensi ideas, β (86) = -0,223, p < 0,05. Terdapat hubungan yang signifikan antara kepribadian dengan kesuksesan terhadap distributor Oriflame pada sub dimensi tender-mindedness, β (86) = -0,214, p < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Putu Tommy Y.S. Suyasa, M.Si., Psi.
Uncontrolled Keywords: Kepribadian, Kesuksesan, Distributor MLM Oriflame
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Admin Fakultas Psikologi
Date Deposited: 01 Feb 2019 08:36
Last Modified: 13 Jul 2022 03:44
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/9969

Actions (login required)

View Item View Item