Analisis Hubungan Peran Public Relations Dengan Citra Perusahaan Pada PT. Mahadana Asta Berjangka

Aileen, Hansidi (2011) Analisis Hubungan Peran Public Relations Dengan Citra Perusahaan Pada PT. Mahadana Asta Berjangka. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Analisis Hubungan Peran Public Relations.pdf - Published Version

Download (42kB)

Abstract

penelitian ini membahas tentang hubungan peran Public Relations untuk membangun citra perusahaan yang dilakukan oleh PT. Mahadana Asta Berjangka melalui komunikasi pemasaran personal selling. Data penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara dengan key informan dan informan serta penyebaran kuisioner. Penelitian awal dilakukan dengan mencari tahu strategi komunikasi pemasaran apa saja yang dilakukan oleh perusahaan. Berdasarkan penelitian ini diketahui bahwa kegiatan personal selling merupakan strategi komunikasi pemasaran yang paling efektif. Keberhasilan ini diperoleh melalui peran Public Relations yang melakukan penjualan secara langsung. Public Relations merupakan wakil perusahaan yang berhadapan langsung dengan nasabah. Public Relations perusahaan ini dituntut untuk memiliki kemampuan komunikasi yang baik serta dapat merubah image buruk seseorang mengenai bisnis perdagangan berjangka, sebab banyak yang menilai bisnis perdagangan berjangka buruk. Hasil akhir dari keberhasilan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan yakni tercapainya citra perusahaan, yang juga merupakan usaha dari peran Public Relations yang berhasil mempersuasi calon nasabah. Kata Kunci: Public Relations, Personal Selling, Citra

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 22 May 2017 02:18
Last Modified: 22 May 2017 02:23
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/998

Actions (login required)

View Item View Item