"PERAN ART THERAPY DALAM MEREDUKSI SIMPTOM ADHD (ATTENTION DEFICIT/HIPERACTIVITY DISORDER) PADA ANAK ADHD USIA EARLY CHILDHOOD "

Agustina, A (2008) "PERAN ART THERAPY DALAM MEREDUKSI SIMPTOM ADHD (ATTENTION DEFICIT/HIPERACTIVITY DISORDER) PADA ANAK ADHD USIA EARLY CHILDHOOD ". Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
BAB 6.ok.pdf

Download (10kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran art therapy dalam mereduksi simptom ADHD pada anak ADHD usia early childhood. ADHD merupakan suatu kondisi anak-anak yang memperlihatkan ciri atau gejala kurang konsentrasi, hiperaktif, dan impulsif yang dapat menyebabkan ketidakseimbangan sebagian besar aktivitas hidup mereka. Art therapy dipandang sebagai suatu bentuk terapi yang dapat membantu anak-anak yang memiliki masalah perkembangan atau masalah belajar, seperti ADHD. Penelitian ini dilakukan dalam rentang waktu kurang lebih tujuh minggu, di mulai dari bulan April 2008 sampai bulan Mei 2008. Hasil penelitian terhadap 2 orang subyek menunjukkan bahwa collage sebagai salah satu kegiatan art therapy bermanfaat sebagai aktivitas yang menyenangkan, sebagai media untuk mengekspresikan perasaan, membantu meningkatkan konsentrasi, meningkatkan kemampuan untuk mengikuti instruksi, dan membantu mengendalikan fungsi motorik.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Thesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: PSI PSIKOLOGI ADMIN
Date Deposited: 07 Feb 2019 01:34
Last Modified: 07 Feb 2019 01:34
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/10275

Actions (login required)

View Item View Item