Pengaruh kepemilikan manajerial dan profitabilitas terhadap manajemen laba dengan kualitas audit sebagai variabel mediasi ( Studi empiris pada prusahaan manufaktur yang terdaftar dalam BEI periode 2015-2017 ) /Megawati

Megawati, Megawati (2019) Pengaruh kepemilikan manajerial dan profitabilitas terhadap manajemen laba dengan kualitas audit sebagai variabel mediasi ( Studi empiris pada prusahaan manufaktur yang terdaftar dalam BEI periode 2015-2017 ) /Megawati. Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Megawati 127162009 JA.pdf.pdf

Download (276kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris bagaimana pengaruh kepemilikan manajerial dan profitabilitas terhadap manajemen laba dengan kualitas audit sebagai variable mediasi. Penelitian ini menggunakan data skunder yang diperoleh dari laporan tahunan perusahaan melalui website BEI yaitu www.idx.co.id. Populasi penelitian adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia untuk periode 2015-2017. Sampel dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Jumlah unit anlisis pada penelitian ini adalah 279 unit analisis. Teknik analisis data yang digunakan adalah eviews versi 10. Hasil penelitian menemukan bahwa kepemilikan manajerial dan kualitas audit berpengaruh negatif dan signifikan terhadap manajemen laba. Sedangkan profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan laba. Kepemilikan manajerial dan profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas audit. Kualitas audit tidak dapat memediasi dengan baik pengaruh kepemilikan manajerial dan profitabilitas terhadap manajemen laba.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Tesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 26 Apr 2019 03:47
Last Modified: 10 Apr 2023 06:53
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/12035

Actions (login required)

View Item View Item