PENINGKATAN KETRAMPILAN DAN PROFESIONALISMEN GURU DAN SISWA/I SMA/SMK MELALUI PENDAMPINGAN PERANGCANGAN DESAIN PRODUK MEKANIKAL DI JABODETAKBEK

Tanujaya, Harto PENINGKATAN KETRAMPILAN DAN PROFESIONALISMEN GURU DAN SISWA/I SMA/SMK MELALUI PENDAMPINGAN PERANGCANGAN DESAIN PRODUK MEKANIKAL DI JABODETAKBEK. PENINGKATAN KETRAMPILAN DAN PROFESIONALISMEN GURU DAN SISWA/I SMA/SMK MELALUI PENDAMPINGAN PERANGCANGAN DESAIN PRODUK MEKANIKAL DI JABODETAKBEK.

[img] Text
15a_Artikel_Seminar Nasional dan Expo Hasil PKM_2016_Prosiding.pdf

Download (784kB)

Abstract

Keg iatan Pendampingan Perancangan Desain Produk Mekanikal dengan menggunakan bantuan software atau perangkat lunak bagi Guru dan siswa/i SMA/SMK merupakan salah satu bentuk Training of Trainer (ToT) yang dirancang untuk melatih para calon tenaga pelatih yang nantinya diharapkan bisa memberikan pelatihan yang sama mengenai desain produk mekanikal ke sesama guru dan siswa/i SMA/SMK dan terus dilanjutkan secara bergulir sehingga lebih banyak guru dan siswa/i SMA/SMK yang bisa merasakan pelatihan sejenis ini. Adapun tujuan lain dari pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk ikut serta membangun Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya bagi guru dan siswa SMA/SMK pada aspek penguasaan pengetahuan & keterampilan terhadap Desain Produk Mekanikal dengan menggunakan software/perangkat lunak dan juga agar tercipta standarisasi minimal untuk peserta pelatihan sehingga dapat mendorong profesionalisme SDM dan meningkatkan ketrampilan berpikir para guru dan siswa/i SMA/SMK terhadap penguasaan pengetahuan & keterampilan dalam mendesain suatu Produk Mekanikal dengan menggunakan software, sehingga mampu menggunakannya secara lebih efektif. Luaran yang dihasilkan adalah dengan mengikutsertakan peserta yang mampu untuk mendapatkan sertifikat uji kompetensi internasional dari lembaga yang profesional. Dengan mendapatkan sertifikasi di tingkat internasional maka peserta dianggap sudah memenuhi standarisasi minimal untuk seorang professional terhadap penguasaan ketrampilan Desain Produk Mekanikal. Luaran yang lain adalah dengan mempublikasikan kegiatan tersebut ke dalam jurnal nasional.

Item Type: Article
Subjects: Penelitian > Fakultas Teknik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Mesin
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 10 Mar 2021 08:30
Last Modified: 10 Mar 2021 08:30
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/14838

Actions (login required)

View Item View Item