Penataan fisik kawasan pariwisata pantai Liang (objek studi: desa Liang, kecamatan Salahutu, kabupaten Maluku Tengah, provinsi Maluku) (PL - 892)

Wijaya, Wong Andy (2017) Penataan fisik kawasan pariwisata pantai Liang (objek studi: desa Liang, kecamatan Salahutu, kabupaten Maluku Tengah, provinsi Maluku) (PL - 892). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
345120008_Wong Andy Wijaya_01 Cover.pdf

Download (51kB)
[img] Text
345120008_Wong Andy Wijaya_02 Kata Pengantar.pdf

Download (161kB)
[img] Text
345120008_Wong Andy Wijaya_03 Abstrak.pdf

Download (140kB)
[img] Text
345120008_Wong Andy Wijaya_04 Lembar Pernyataan.pdf

Download (84kB)
[img] Text
345120008_Wong Andy Wijaya_05 Daftar Isi.pdf

Download (183kB)

Abstract

Salah satu objek wisata yang terdapat di Provinsi Maluku ini adalah Kawasan Pariwisata Pantai Liang yang memiliki luas 61.43 Ha yang terdapat di Kabupaten Maluku Tengah. Kawasan Pariwisata Pantai Liang juga ditetapkan didalam RIPPARDA Kabupaten Maluku Tengah. Di Kawasan Pariwisata Pantai Liang wisatawan dapat menikmati keindahan alam dengan pasir putih dan air yang jernih serta dapat melakukan aktivitas – aktivitas wisata air seperti renang, diving, snorkeling. Kawasan Pariwisata Pantai Liang memiliki keindahan alam sekitar yang sangat menarik yang dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang berkunjung. Pantai Liang harus didukung dengan adanya penyediaan fasilitas-fasilitas penunjang agar dapat mempermudah wisatawan yang datang berkunjung. Saat ini fasilitas yang terdapat di Kawasan Pariwisata Pantai Liang terbilang masih kurang sehingga belum dapat menunjang sepenuhnya kebutuhan dari para wisatawan. Oleh karena itu dilakukan rencana penataan di Kawasan Pariwisata Pantai Liang agar dapat bekerja secara optimal.. Penataan fasilitas pariwisata dan juga prasarana yang ada di Kawasan Pariwisata Pantai Liang menggunakan konsep ekowisata, Di dalam penelitian ini, analisis yang digunakan untuk melakukan penataan di Kawasan Pariwisata Pantai Liang adalah analisis kebijakan, analisis lokasi dan tapak, analisis kegiatan dan daya tarik wisata, analisis best pratices, analisis pasar, dan analisis kebutuhan ruang. Hasil akhir dari penelitian ini adalah rencana penataan Kawasan Pariwisata Pantai Liang dalam bentuk konsep dan rencana masterplan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 20 Apr 2021 07:14
Last Modified: 16 Jul 2021 09:33
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/15568

Actions (login required)

View Item View Item