Pengembangan wisata Mojosemi forest park dengan konsep ecotourism (objek studi: desa Sarangan, kecamatan Plaosan, kabupaten Magetan) (PL - 877)

Agung, Ananda Surya (2017) Pengembangan wisata Mojosemi forest park dengan konsep ecotourism (objek studi: desa Sarangan, kecamatan Plaosan, kabupaten Magetan) (PL - 877). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
345130017_Ananda Surya Agung_01 Cover.pdf

Download (51kB)
[img] Text
345130017_Ananda Surya Agung_02 Kata Pengantar.pdf

Download (538kB)
[img] Text
345130017_Ananda Surya Agung_03 Abstrak.pdf

Download (151kB)
[img] Text
345130017_Ananda Surya Agung_04 Lembar Pernyataan.pdf

Download (145kB)
[img] Text
345130017_Ananda Surya Agung_05 Daftar Isi.pdf

Download (184kB)

Abstract

Saat ini wisata alam merupakan prioritas pengembangan bagi sejumlah Daerah di Indonesia. Salah satunya wisata Mojosemi Forest Park yang merupakan wisata alam baru yang mulai dikembangkan di Desa Sarangan, Kabupaten Magetan. Wisata Mojosemi Forest Park ini di kembangkan dari hutan yang ada dimana keindahan panaorama menjadi dari Tarik utama objek wisata ini dan banyaknya ragam vegetasi yang tumbuh di hutan memberikan kesan hijau, tenang serta udara yang sejuk.. Keasrian alam di wisata Mojosemi Forest Park tentunya harus di pertahankan keasriannya dan juga tidak merusak alam yang sudah terbentuk. Dalammeningkatkan daya Tarik objek wisata Mojosemi Forest Park diperlukan upaya dalam melakukan pengembangan dengan menerapkan konsep ecotourism. Konsep ini akan menyempurnakan komponen ekowisata yang belum terbentuk di Mojosemi Forest Park dan dapat menyelesaikan permasalahan-permasalah yang ada seperti dalam perencanaan alur jalan, penambahan beberapa fasilitas pendukung dan meremajakan beberapa fasilitas yang sudah ada. Selain itu lokasi Mojosemi memiliki view panorama alam yang mengarah ke Telaga Sarangan dan Desa Singolangu yang dapat dijadikan potensi dalam meningkatkan ekonomi wisata, serta pengolahan unsur alam di dalam Mojosemi Forest Park seperti air terjun dan ragam vegetasi akan di kelola secara maksimal untuk memenuhi kepuasan pengunjung wisata Mojosemi Forest Park. Hasil dari pengembangan Mojosemi Forest Park berupa masterplan lokasi Mojosemi Forest Park seluas ±5,5 Ha serta perhitungan finansial yang akan dilakukan selama 20 tahun. Pengembangan wisata Mojosemi Forest Park tidak lepas dari peranan pihak-pihak dari PERHUTANI, pengelola, pengunjung dan masyarakat local.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 20 Apr 2021 07:56
Last Modified: 14 Jul 2021 13:59
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/15654

Actions (login required)

View Item View Item