Kompleks fasilitas transit di Lebak Bulus (ARS - 3563)

Permatasari, Juliani (2011) Kompleks fasilitas transit di Lebak Bulus (ARS - 3563). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
315070063_Juliani Permatasari_01 Cover.pdf

Download (19kB)
[img] Text
315070063_Juliani Permatasari_02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (17kB)
[img] Text
315070063_Juliani Permatasari_03 Lembar Pernyataan.pdf

Download (7kB)
[img] Text
315070063_Juliani Permatasari_04 Kata Pengantar.pdf

Download (9kB)
[img] Text
315070063_Juliani Permatasari_05 Daftar Isi.pdf

Download (20kB)
[img] Text
315070063_Juliani Permatasari_06 Abstrak.pdf

Download (11kB)
[img] Text
315070063_Juliani Permatasari_07 Bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[img] Text
315070063_Juliani Permatasari_08 Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (448kB)
[img] Text
315070063_Juliani Permatasari_09 Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (371kB)
[img] Text
315070063_Juliani Permatasari_10 Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (349kB)
[img] Text
315070063_Juliani Permatasari_11 Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img] Text
315070063_Juliani Permatasari_13 Daftar Pustaka.pdf

Download (63kB)

Abstract

Kemacetan di Jakarta yang semakin lama semakin bertambah parah menjadikannya sebagai suatu fenomena yang sangat erat kaitannya dengan warga Jakarta. Kemacetan disebabkan oleh berbagai sebab, antara lain oleh jumlah kendaraan pribadi yang tidak terkendali, sistem transportasi umum yang buruk, prasarana jalan yang tidak memadai serta karena perilaku pungguna jalan itu sendiri. Kemacetan itu sendiri bukan hanya disebabkan oleh warga Jakarta, namun juga disebabkan oleh warga di luar Jakarta yang bekerja di pusat kota Jakarta (penglaju). Para penglaju ini sebesar 56% menggunakan kendaraan pribadi, sehingga beban lalu lintas di Jakarta sangat berat setiap harinya. Dengan memfokuskan kepada pergerakan penglaju setiap harinya, maka dapat direncanakan suatu sistem yang dapat menahan para penglaju tadi di periferi kota. Dengan asumsi sistem trasportasi massal di Jakarta akan semakin baik dengan adanya MRT Jakarta, penglaju diharapkan menuju ke pusat kota Jakarta dengan menggunakan kendaraan umum. Untuk mengurangi volume kendaraan pribadi di jalan Jakarta, maka kendaraan pribadi milik para penglaju ini harus ditahan di area periferi kota agar tidak masuk ke pusat kota. Para penglaju yang telah menitipkan kendaraannya di periferi kota dapat langsung mengakses kendaraan umum yang menuju pusat kota Jakarta. Prasarana demikian harus berada dekat prasarana transportasi seperti terminal dan stasiun, serta harus terintegrasi langsung dengan moda transportasi lainnya. Untuk semakin menarik minat masyarakat untuk singgah di prasarana ini, prasarana ini harus dilengkapi dengan berbagai fasilitas agar pengguna jasa transportasi umum dapat beristirahat sejenak di tempat ini. Sebuah kompleks transit seperti yang disebutkan sebelumnya perlu ditempatkan dibeberapa titik di periferi kota Jakarta yang berhubungan langsungxiv dengan kota satelit Jakarta agar kemacetan di Jakarta dapat berkurang dan tidak bertambah parah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 20 Apr 2021 08:48
Last Modified: 12 May 2023 04:09
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/15769

Actions (login required)

View Item View Item