PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA ONLINE SHOP @IVOREE.ID DALAM MEMASARKAN PRODUK

Jesslyn, Jesslyn (2020) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA ONLINE SHOP @IVOREE.ID DALAM MEMASARKAN PRODUK. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
abstrak jesillyn.pdf

Download (180kB)

Abstract

Abstrak: Media sosial menciptakan perubahan pada dunia pemasaran khu- susnya promosi dan periklanan yang mengakibatkan terciptanya tren bisnis online. Ivoree merupakan merek local brand yang menjual sepatu perempuan melalui instagram untuk melakukan penjualan, Ivoree mulai berjualan sejak September 2019 melalui media sosial instagram. Ivoree mulai mengalami perkembangan dan menggunakan media sosial Instagram sebagai alat pro- mosi utamanya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pem- anfaatan media sosial instagram Ivoree. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah pemanfaatan media sosial instagram dalam memasarkan produk. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Sedangkan metode pengumpulan data yang digunakan yaitu wa- wancara, observasi, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Hasil dari penelitian ini adalah pemanfaataan media sosial di instagram dengan mengunggah konten dan menggunakan fitur yang disediakan instagram untuk berinteraksi dengan pengikutnya, Ivoree juga meng-endorse influencer di instagram untuk menarik perhatian target pasarnya. Kata Kunci: instagram, komunikasi pemasaran, sosial media, online shop

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 27 Apr 2021 04:39
Last Modified: 27 Apr 2021 04:39
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/17316

Actions (login required)

View Item View Item