PENGARUH PENGALAMAN SEBELUMNYA, EMPATI, MORAL OBLIGATION, SOCIAL ENTREPRENEUR SELF-EFFICACY, DAN DUKUNGAN SOSIAL TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA SOSIAL PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TARUMANAGARA

Alexander Friszkilia, Sherly (2019) PENGARUH PENGALAMAN SEBELUMNYA, EMPATI, MORAL OBLIGATION, SOCIAL ENTREPRENEUR SELF-EFFICACY, DAN DUKUNGAN SOSIAL TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA SOSIAL PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TARUMANAGARA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Sherly Friszkilia Alexander 115150421 Abstrak.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pengalaman sebelumnya, empati, moral obligation, social entrepreneur self-efficacy, dan dukungan sosial dapat memberikan pengaruh terhadap intensi berwirausaha sosial. Sampel penelitian ini terdiri dari 350 mahasiswa Fakultas Ekonomi di Universitas Tarumanagara. Teknik pengambilan sampel menggunakan judgmental sampling. Analisis data yang digunakan adalah structural equation modeling (SEM) dengan alat bantu SmartPLS Profesional versi 3.0. Hasil menunjukkan bahwa pengalaman sebelumnya meberikan pengaruh terhadap intensi berwirausaha sosial.Moral obligation, social entrepreneur self-efficacy, dan dukungan sosial memberikan efek mediasi terhadap pengaruh pengalaman sebelumnya dengan intensi berwirausaha sosial, sedangkan empati tidak memberikan efek mediasi terhadap pengaruh pengalaman sebelumnya dengan intensi berwirausaha sosial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 27 Apr 2021 03:21
Last Modified: 28 Apr 2021 04:31
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/22966

Actions (login required)

View Item View Item