Alexander Friszkilia, Sherly (2019) PENGARUH PENGALAMAN SEBELUMNYA, EMPATI, MORAL OBLIGATION, SOCIAL ENTREPRENEUR SELF-EFFICACY, DAN DUKUNGAN SOSIAL TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA SOSIAL PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TARUMANAGARA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
Sherly Friszkilia Alexander 115150421 Abstrak.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pengalaman sebelumnya, empati, moral obligation, social entrepreneur self-efficacy, dan dukungan sosial dapat memberikan pengaruh terhadap intensi berwirausaha sosial. Sampel penelitian ini terdiri dari 350 mahasiswa Fakultas Ekonomi di Universitas Tarumanagara. Teknik pengambilan sampel menggunakan judgmental sampling. Analisis data yang digunakan adalah structural equation modeling (SEM) dengan alat bantu SmartPLS Profesional versi 3.0. Hasil menunjukkan bahwa pengalaman sebelumnya meberikan pengaruh terhadap intensi berwirausaha sosial.Moral obligation, social entrepreneur self-efficacy, dan dukungan sosial memberikan efek mediasi terhadap pengaruh pengalaman sebelumnya dengan intensi berwirausaha sosial, sedangkan empati tidak memberikan efek mediasi terhadap pengaruh pengalaman sebelumnya dengan intensi berwirausaha sosial.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | FE Perpus |
Date Deposited: | 27 Apr 2021 03:21 |
Last Modified: | 28 Apr 2021 04:31 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/22966 |
Actions (login required)
View Item |