PENGARUH LEVERAGE, LIQUIDITY, TANGIBILITY, DAN SALES GROWTH TERHADAP KINERJA PERUSAHAAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Tedaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019)

Leonardo, Khesya Katherine (2020) PENGARUH LEVERAGE, LIQUIDITY, TANGIBILITY, DAN SALES GROWTH TERHADAP KINERJA PERUSAHAAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Tedaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Kesya Katherine Leonardo 125170376 JA.pdf

Download (857kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh leverage, liquidity, tangibility, sales growth terhadap firm performance pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2019. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 83 perusahaan manufaktur setiap tahun yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan untuk memperoleh data sekunder dilakukan dengan observasi laporan keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2017-2019. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi ganda dengan bantuan program Eviews seri 10. Hasil penelitian ini menunjukkan leverage dan tangibility berpengaruh negatif dan signifikan terhadap firm performance. Sales growth berpengaruh positif dan signifikan sedangkan liquidity berpengaruh posititf namun tidak signifikan terhadap firm performance. Kata kunci: Leverage, Liquidity, Tangibility, Sales growth, Firm performance

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 27 Apr 2021 03:40
Last Modified: 27 Apr 2021 03:40
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/23005

Actions (login required)

View Item View Item