ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DALAM PELAPORAN PAJAK (Studi Kasus Wajib Pajak Orang Pribadi Di Jakarta Barat)

Winata, Martina Cloudya (2021) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DALAM PELAPORAN PAJAK (Studi Kasus Wajib Pajak Orang Pribadi Di Jakarta Barat). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Martina Cloudya W 125160261 JA.pdf

Download (781kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh tarif pajak, pelayanan perpajakan, sanksi perpajakan, dan sosialisasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak. Sampel dipilih dengan metode purposive sampling dan data yang valid adalah 100 wajib pajak orang pribadi. Teknik pengolahan data menggunakan analisis regresi berganda yang dibantu oleh program SPSS (Statistical Product and Service Solution) for Windows yang dirilis 24 dan Microsoft Excel 2013. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tarif pajak, pelayanan perpajakan, dan sanksi perpajakan tidak mempunyai pengaruh yang signifikan. terhadap kepatuhan wajib pajak, sementara sosialisasi perpajakan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Implikasi dari penelitian ini adalah perlunya peningkatan sosialisasi perpajakan, agar memberikan pemahaman yang lebih baik bagi wajib pajak untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan wajib pajak. Kata kunci: Tarif Pajak, Pelayanan Perpajakan, Sanksi Perpajakan, Sosialisasi Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 27 Apr 2021 05:37
Last Modified: 27 Apr 2021 05:37
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/23199

Actions (login required)

View Item View Item