PENGARUH LEARNING STYLE TERHADAP ACADEMIC ACHIEVEMENT YANG DIMEDIASI OLEH PERSONALITY

Jona, Michael (2021) PENGARUH LEARNING STYLE TERHADAP ACADEMIC ACHIEVEMENT YANG DIMEDIASI OLEH PERSONALITY. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Michael Jona 125170113 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh learning style terhadap academic achievement dengan personality sebagai variabel mediasi. Pengambilan sample dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 89 responden. Sample yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis. Alat analisis yang digunakan untuk menghitung outer model, inner model, dan pengujian hipotesis adalah program SmartPLS ver. 3.3.2. sedangkan untuk menghitung statistik deskriptif menggunakan program SPSS ver. 23. Hasil penelitian ini menyatakan terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan antara learning style dan academic achievement, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara learning style dan personality, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara personality dan academic achievement, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara learning style dan academic achievement dengan personality sebagai variabel mediasi. Implikasi penelitian ini adalah pemilihan gaya belajar yang tepat untuk meningkatkan prestasi belajar Kata kunci: gaya belajar, kepribadian, prestasi akademik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 27 Apr 2021 05:59
Last Modified: 27 Apr 2021 05:59
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/23247

Actions (login required)

View Item View Item