Hak buruh mengenai pembayaran upah yang tidak sesuai UMP berdasarkan undang- un dang nomor 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan.

ALFITRAN, ALFITRAN (2020) Hak buruh mengenai pembayaran upah yang tidak sesuai UMP berdasarkan undang- un dang nomor 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan. Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (83kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (25kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (69kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (167kB)
[img] Text
Tanda Pengesahan setelah sidang.pdf

Download (254kB)
[img] Text
Tanda Pengesahan Tesis untuk Diuji.pdf

Download (609kB)

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan agar pembaca mengerti tentang upah minimum provinsi yang diatur didalam undang-undang no 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan. Didalamnya terdapat ketentuan yang dimana pemberi kerja dilarang memberkan upah dibawah upah minimum provinsi yang telah ditetapkan oleh gubernur perprovinsi di seluruh Indonesia apabila pemberian upah dibawah upah minimum provinsi yang terlah ditetapkan oleh pemerintah yang dilakukan oleh pemberi kerja maka terdapat sanksi baik administrasi maupun sanksi pidana khusus. Sebagaimana diatur didalam pasal 185 Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan yang isinya terdapat sanksi administrasi dan sanksi pidana. Metode yang digunakan yaitu menggunakan istilah Pendekatan dibanding istilah Penelitian. Adapun pendekatan yang akan dilakukan adalah pendekatan casus (case study). Dimana pendekatan kasus ini dilakukan dengan cara menelaah terhadap kasus-kasus yang berkaitan dengan isu yang dihadapi yang telah mempunyai kekuatan hukum ya

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H
Uncontrolled Keywords: UNDANG-UNDANG, UPAH MINIMUM, DENDA, PIDANA.
Subjects: Tesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: FH Perpus
Date Deposited: 27 Apr 2021 08:19
Last Modified: 27 Apr 2021 08:19
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/23310

Actions (login required)

View Item View Item