PENGARUH MANAJEMEN LABA, KOMISARIS INDEPENDEN, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, DAN KEPEMILIKAN KELUARGA TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK PERUSAHAAN

Angelia, Angelia (2016) PENGARUH MANAJEMEN LABA, KOMISARIS INDEPENDEN, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, DAN KEPEMILIKAN KELUARGA TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK PERUSAHAAN. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Angelia 125120254 Judul+Abstrak.pdf

Download (156kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh manajemen laba, komisaris independen, kepemilikan institusional, dan kepemilikan keluarga terhadap agresivitas pajak perusahaan. Sampel yang digunakan adalah perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2015. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah perusahaan yang menjadi sampel dalam penelitian ini sebanyak 32 perusahaan property dan real estate. Metode statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya variabel independen kepemilikan keluarga memiliki pengaruh signifikan terhadap agresivitas pajak perusahaan. Sementara variabel independen manajemen laba, komisaris independen, dan kepemilikan institusional serta variabel kontrol ROA dan leverage tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap agresivitas pajak perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 May 2021 05:23
Last Modified: 13 Jan 2022 02:11
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27448

Actions (login required)

View Item View Item