Pengaruh Pendidikan Kewirausahaan, Motivasi dan Karakteristik Individu Terhadap Minat Berwirausaha Pada Mahasiswa Universitas Tarumanagara

Geraldine, Priescilla (2021) Pengaruh Pendidikan Kewirausahaan, Motivasi dan Karakteristik Individu Terhadap Minat Berwirausaha Pada Mahasiswa Universitas Tarumanagara. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Priescilla Geraldine 115160087 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pemerintah Indonesia menyadari mengenai sungguh pentingnya meumbuh kembangkan dari kewirausahaan yang digunakan untuk memajukan perekonomian negara. Tujuan dar penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari pendidikan kewirausahaan, motivasi dan karakteristik individu terhadap minat berwirausaha di Universitas Tarumanagara. Metode peneitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan sampel yang berjumlah 100 yang diambil dari mahasiswa manajemen di Universitas Tarumanagara, penelitian ini menggunakan skala likert dan analisis menggunakan PLS sebagai alat bantu dalam melakukan pengolahan data. Hasil penelitian dari penelitian ini menunjukkan bahwa pendidikan kewirausahaan, motivasi dan karakteristik individu berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha. Kata kunci: pendidikan kewirausahaan, motivasi, karakteristik individu, minat berwirausaha. Pembimbing: Nur Hiadyah, S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 06 May 2021 07:05
Last Modified: 26 Jul 2023 07:47
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28214

Actions (login required)

View Item View Item