Studi perbandingan kepuasan pengunjung dang penghuni terhadap fasilitas ritel pada rumah susun sederhana milik di Jakarta, (studi kasus: Rusunami Kalibata City dan Rusunami Gading Nias)

Wibowo, Dertha Eko (2016) Studi perbandingan kepuasan pengunjung dang penghuni terhadap fasilitas ritel pada rumah susun sederhana milik di Jakarta, (studi kasus: Rusunami Kalibata City dan Rusunami Gading Nias). Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
TESIS DERTHA EKO WIBOWO COVER -347142004-.pdf

Download (55kB)
[img] Text
ABSTRAK TESIS MTP Dertha Eko Wibowo.pdf

Download (50kB)

Abstract

Pada umumnya penyediaan fasilitas pada rusunami yang belum memadai terutama dalam hal penyediaan fasilitas ritel. Sementara itu diduga para penghuni rusunami akang menggunakan berbagai landasan bersifat dalam mencari pemenuhan kebutuhan yang memuaskannya sehingga tidak selalu fasilitas yang terdekat yang akan digunakan oleh para penghuni rusunami tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengethaui bagaimana perbandingan kepuasan pengunjung pada fasilitas ritel di 2 (dua) rusunami yaitu Rusunami Kalibata City dan Rusunami Gading Nias dari sudut pandang pengunjung dari luar dan juga pengunjung sebagai penghuni. Selain itu, juga bertujuan untuk melakukan perbandingan keberhasilan ritel yang ditentukan menggunakan beberapa indicator. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif deskriptif, yang dilakukan dengan alat analisis berupa kuesioner dan juga menguji beberapa teori seperti teori lokasi, teori kepuasan dan teori keberhasilan ritel. Berdasarkan hasil penelitian yang menggunakan beberapa metode analisis yang telah ditentukan diketahui bahwa para pengunjung ritel di rusunami Kalibata City lebih puas bila dibandingkan dengan para pengunjung ritel di rusunami Gading Nias, dan tingkat keberhasilan para pedagang yang berjualan di fasilitas ritel rusunami Kalibata City lebih berhasil bila dibandingkan dengan para pedagang yang berjualan di fasilitas ritel rusunami Kalibata City.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Tesis
Tesis > Pascasarjana
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 08 May 2021 12:40
Last Modified: 12 May 2021 15:16
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28684

Actions (login required)

View Item View Item