PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN DAN PROSES PENCIPTAAN PENGETAHUAN TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN UKM BIDANG KOMPUTER DI DAERAH MANGGA DUA

CLARISSA, TITANIA (2020) PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN DAN PROSES PENCIPTAAN PENGETAHUAN TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN UKM BIDANG KOMPUTER DI DAERAH MANGGA DUA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
TITANIA CLARISSA 115160118 JA.pdf

Download (481kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orientasi kewirausahaan dan proses penciptaan pengetahuan terhadap kinerja perusahaan UKM bidang komputer di Daerah Mangga Dua. Desain penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan kausal. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dan teknik pemilihan sampel menggunakan purposive sampling, dengan responden sebanyak 30 yaitu pemilik usaha UKM bidang komputer di daerah Mangga Dua. Teknik pengambilan data dengan menggunakan kuesioner. Analisis yang digunakan adalah structural equation modelling (SEM) dan SmartPLS 3.2.8 sebagai alat untuk menganalisis data. Secara keseluruhan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa orientasi kewirausahaan berpengaruh terhadap kinerja perusahaan UKM bidang komputer di Daerah Mangga Dua dan proses penciptaan pengetahuan berpengaruh terhadap kinerja perusahaan UKM bidang komputer di daerah Mangga Dua. Kata Kunci: Orientasi Kewirausahaan, Proses Penciptaan Pengetahuan, Kinerja Perusahaan. Louis Utama, S.E, M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 26 Aug 2021 04:35
Last Modified: 26 Aug 2021 04:35
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29776

Actions (login required)

View Item View Item