Tunjungsari, Hetty Karunia and Santoso, Leonardo (2012) PENGARUH IMAGE DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DESTINASI WISATA. Karya Ilmiah Dosen. ISSN 2089 - 1040
|
Text
2306-4984-1-SM.pdf - Published Version Download (233kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh image dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen pada suatu destinasi wisata. Destinasi wisata yang diteliti adalah destinasi wisata taman air yang beberapa tahun terakhir ini marak berkembang di berbagai wilayah di Indonesia dan terbukti menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi wisatawan dari beragam kalangan. Survei dilakukan terhadap 50 pengunjung destinasi wisata taman air Waterbom Jakarta. Dengan menggunakan analisis regresi berganda diperoleh hasil pengujian hipotesis dimana image dan kepuasan konsumen mempengaruhi loyalitas konsumen secara signifikan. Secara teoritis, penelitian ini memberi kontribusi terhadap literatur loyalitas konsumen pada destinasi wisata, khususnya untuk destinasi wisata taman air di Indonesia. Kontribusi praktis yang diperoleh dari penelitian ini adalah bahwa dengan mengetahui adanya pengaruh yang signifikan dari image dan kepuasan konsumen dalam membentuk loyalitas konsumen maka pengelola taman wisata air perlu memperhatikan untuk terus meningkatkan image serta mempertahankan dan meningkatkan kepuasan konsumen atas destinasi wisata yang mereka kelola.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Penelitian > Fakultas Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Puskom untar untar |
Date Deposited: | 04 Apr 2017 06:59 |
Last Modified: | 04 Apr 2017 06:59 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/299 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |