PENGARUH IMAGE DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DESTINASI WISATA

Tunjungsari, Hetty Karunia and Santoso, Leonardo (2012) PENGARUH IMAGE DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DESTINASI WISATA. Karya Ilmiah Dosen. ISSN 2089 - 1040

[img]
Preview
Text
2306-4984-1-SM.pdf - Published Version

Download (233kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh image dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen pada suatu destinasi wisata. Destinasi wisata yang diteliti adalah destinasi wisata taman air yang beberapa tahun terakhir ini marak berkembang di berbagai wilayah di Indonesia dan terbukti menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi wisatawan dari beragam kalangan. Survei dilakukan terhadap 50 pengunjung destinasi wisata taman air Waterbom Jakarta. Dengan menggunakan analisis regresi berganda diperoleh hasil pengujian hipotesis dimana image dan kepuasan konsumen mempengaruhi loyalitas konsumen secara signifikan. Secara teoritis, penelitian ini memberi kontribusi terhadap literatur loyalitas konsumen pada destinasi wisata, khususnya untuk destinasi wisata taman air di Indonesia. Kontribusi praktis yang diperoleh dari penelitian ini adalah bahwa dengan mengetahui adanya pengaruh yang signifikan dari image dan kepuasan konsumen dalam membentuk loyalitas konsumen maka pengelola taman wisata air perlu memperhatikan untuk terus meningkatkan image serta mempertahankan dan meningkatkan kepuasan konsumen atas destinasi wisata yang mereka kelola.

Item Type: Article
Subjects: Penelitian > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 04 Apr 2017 06:59
Last Modified: 04 Apr 2017 06:59
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/299

Actions (login required)

View Item View Item