Iskandar, Bianca (2020) Perancangan Komunikasi Visual Pariwisata Indonesia bagi Wisatawan Lokal. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
625170079_Bianca Iskandar_ 5.pdf Download (80kB) |
|
Text
625170079_Bianca Iskandar_ 6.pdf Download (113kB) |
|
Text
625170079_Bianca Iskandar_-1.pdf Download (340kB) |
|
Text
625170079_Bianca Iskandar_-2.pdf Download (165kB) |
|
Text
625170079_Bianca Iskandar_-3.pdf Download (618kB) |
|
Text
625170079_Bianca Iskandar_-4.pdf Download (76kB) |
|
Text
625170079_Bianca Iskandar_-15.pdf Download (77kB) |
|
Text
625170079_Bianca Iskandar_-16.pdf Download (124kB) |
Abstract
Sebagai negara yang dikenal akan keberagaman keindahan alam dan keanegaragaman budaya, Indonesia memiliki potensi besar sebagai daerah tujuan wisata. Bagi Indonesia, pariwisata menjadi salah satu penyumbang devisa terbesar di Indonesia. Tingginya minat wisatawan asing berbanding terbalik wisatawan lokal yang menurun setiap tahunnya. Salah satu penyebabnya adalah wisatawan lokal memilih melakukan wisata ke luar negeri. Penelitian ini menggunakan mixed�method yaitu metode kualitatif yang terdiri dari hasil studi pustaka dan metode kuantitatif yang teridiri dari hasil kuesioner dan wawancara. Khalayak sasaran yang dipilih adalah Generasi muda berusia 21-27 tahun, berdomisili di Jakarta dan memiliki kelas ekonomi SES A – B yang menganggap bahwa berwisata dalam negeri merupakan hal yang tidak keren dan eksklusif bagi mereka. Hasil dari penelitian ini berupa strategi kreatif kampanye yang bertujuan menyadarkan khalayak bahwa Indonesia memiliki potensi pariwisata yang tinggi dan mengajak target untuk berwisata
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain |
Divisions: | Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 28 May 2021 09:04 |
Last Modified: | 28 May 2021 09:04 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29966 |
Actions (login required)
View Item |