Perancangan Ulang Identitas Visual Fair Cheek Beauty Cream

Melynda, Tia (2021) Perancangan Ulang Identitas Visual Fair Cheek Beauty Cream. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
625170035_Tia Melynda_01 Cover.pdf

Download (241kB)
[img] Text
625170035_Tia Melynda_02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (136kB)
[img] Text
625170035_Tia Melynda_03 Surat Pernyataan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
625170035_Tia Melynda_04 Kata Pengantar.pdf

Download (71kB)
[img] Text
625170035_Tia Melynda_05 Ucapan Terima Kasih.pdf

Download (72kB)
[img] Text
625170035_Tia Melynda_06 Isi, Bagan, Tabel, Gambar, Lampiran.pdf

Download (91kB)
[img] Text
625170035_Tia Melynda_07 Abstrak.pdf

Download (122kB)

Abstract

Fair Cheek Beauty Cream adalah sebuah merek kosmetik berupa krim wajah yang diproduksi oleh PT. Poly Usaha Sejati sejak tahun 1980-an. Krim wajah ini sering disebut sebagai bedak kerang, karena wadahnya yang unik menyerupai kerang. Fair Cheek Beauty Cream sempat sangat digandrungi oleh masyarakat Indonesia karena tidak hanya harganya yang murah, tapi juga banyak manfaat yang didapat dari krim wajah tersebut. Seiring dengan perubahan zaman, peminat Fair Cheek Beauty Cream kini menurun, lantaran banyaknya pesaing dan keraguan masyarakat untuk menggunakan Fair Cheek Beauty Cream karena dalam segi desain yang kurang meyakinkan mereka. Desain kemasan yang dinilai terlalu minim untuk memikat hati pembeli serta penulisan logo Fair Cheek Beauty Cream yang tidak konsisten, karena terdapat logo yang berbeda pada kemasan. Perancangan ini dibuat dari proses kreatif dari pengumpulan data, analisis data, menentukan konsep dan sketsa hingga pada keputusan visual yang dipilih dan dinilai cocok untuk menjadikan Fair Cheek Beauty Cream terlihat lebih ramah dikalangan remaja hingga dewasa untuk kalangan menengah kebawah zaman ini dan dapat mencerminkan citra merek. Hasil dari perancangan ini lebih memusatkan kepada desain yang feminim yang menggambarkan seorang wanita dari segi warna dan logo. Selain itu ada juga pengaplikasian logo pada media-media agar dapat membantu kegiatan promosi yang dapat ditargetkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 28 May 2021 16:37
Last Modified: 28 May 2021 16:37
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30003

Actions (login required)

View Item View Item