Perancangan Ulang Identitas Visual "New Orange" Book Store

Natalindo, Christian (2020) Perancangan Ulang Identitas Visual "New Orange" Book Store. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
625170095_Christian Natalindo_-1.pdf

Download (143kB)
[img] Text
625170095_Christian Natalindo_-2.pdf

Download (66kB)
[img] Text
625170095_Christian Natalindo_-3.pdf

Download (66kB)
[img] Text
625170095_Christian Natalindo_-4-5.pdf

Download (6kB)
[img] Text
625170095_Christian Natalindo_-6-11.pdf

Download (119kB)
[img] Text
625170095_Christian Natalindo_-12-15.pdf

Download (162kB)

Abstract

Toko buku adalah sebuah tempat yang di dalamnya menjual berbagai jenis buku yang tersusun rapi di rak-rak buku dan alat-alat yang terkait dengan buku itu sendiri. Saat ini berkembang pula toko buku daring/online yang tidak mempunyai bangunan, namun tetap memiliki esensi yang sama dalam menjual buku. New Orange Book Store merupakan toko buku online yang sudah berdiri sejak 2016 hingga sekarang. Toko buku ini menjual dan membeli berbagai macam buku import, dari yang masih baru hingga yang sudah bekas. Ilyas Adiyasa, pemilik dan pengelola dari toko buku ini awalnya mempunyai sumber daya seperti blog dan koneksi dari toko buku lain, sehingga peluang tersebut dimanfaatkan menjadi bisnis toko buku New Orange Book Store ini. identitas visual yang dimiliki masih kurang konsisten dan jarang digunakan. Padahal konsep toko buku online itu sendiri juga penting untuk memberikan pesan yang baik kepada target audiens salah satunya melalui desain yang konsisten dan identitas visual yang akan menambah eksklusifitas sebuah brand. identitas visual yang dimiliki masih kurang konsisten dan jarang digunakan. Padahal konsep toko buku online itu sendiri juga penting untuk memberikan pesan yang baik kepada target audiens salah satunya melalui desain yang konsisten dan identitas visual yang akan menambah eksklusifitas sebuah brand. Berangkat dari permasalahan tersebut, penulis memutuskan untuk membuat perancangan ulang identitas visual dari New Orange Book Store guna meningkatkan brand awareness. Tahap perancangan ini dimulai dari latar belakang, identifikasi masalah, pengumpulan data, analisis dan strategi, konsep, perancangan, dan implementasi. Pengumpulan data dan metode analisis data yang digunakan pada perancangan ini adalah melakukan wawancara dengan pemilik New Orange Book Store, dan mengumpulkan data pesaing, dan data lainnya melalui media Internet. Hasil dari perancangan ini adalah identitas visual New Orange yang didasari dengan konsep yang Friendly dan Full Of Surprise, serta sesuai dengan citra penamaan New Orange. Warna yang digunakan didominasi dengan warna Orange dan Putih yang memiliki arti Friendly, Creativity dan Ketulusan sesuai dengan Visi dari New Orange tersebut. Perancangan ini juga dilengkapi dengan pembuatan Graphic Standard Manual yang berisikan pedoman atau batasan – batasan dalam menggunakan logo dan elemen visual dalam penerapannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 31 May 2021 16:22
Last Modified: 31 May 2021 16:22
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30340

Actions (login required)

View Item View Item