PENGARUH KEPEMIMPINAN, PENGEMBANGAN KARIR DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA HOTEL VERANDA JAKARTA SELATAN

SAPUTRA, KEVIN (2020) PENGARUH KEPEMIMPINAN, PENGEMBANGAN KARIR DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA HOTEL VERANDA JAKARTA SELATAN. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
KEVIN SAPUTRA 115140461 JA.pdf

Download (136kB)

Abstract

Sumber daya manusia mempunyai peranan penting bagi keefektifan berjalannya kegiatan suatu perusahaan juga menjadi penunjang atas kemauan dari suatu perusahaan. Kepemimpinan, pengembangan karir dan motivasi kerja dapat mempengaruhi kepuasan kerja karyawan dari suatu organisasi atau perusahaan dari berbagai bidang. Membangun kepuasan kerja yang efektif dan terarah merupakan kunci suatu kepuasan kerja karyawan, sehingga kepuasan kerja yang tinggi akan berpengaruh terhadap kepuasan kerja organisasi secara keseluruhan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kepemimpinan, pengembangan karir dan motivasi kerja terhadap kepuasan kerja karyawan di Hotel Veranda Jakarta Selatan). Populasi dalam penelitian ini sebanyak 110 karyawan dan sampel yang digunakan menggunakan metode simple random sampling sebanyak 86 responden dengan menggunakan rumus slovin, teknik analisis data menggunakan SmartPLS versi.3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepemimpinan berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan, pengembangan karir berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan dan motivasi kerja tidak berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan di Hotel Veranda Jakarta Selatan. Pembimbing: Mei Ie, S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 03 Jun 2021 05:10
Last Modified: 16 Aug 2023 02:53
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30461

Actions (login required)

View Item View Item