PENGARUH FINANCIAL ATTITUDE, FINANCIAL BEHAVIOR, DAN FINANCIAL KNOWLEDGE TERHADAP FINANCIAL SATISFACTION PADA PENGGUNA OVO DI JAKARTA BARAT

PRATAMA, REINHARD ONGGO (2020) PENGARUH FINANCIAL ATTITUDE, FINANCIAL BEHAVIOR, DAN FINANCIAL KNOWLEDGE TERHADAP FINANCIAL SATISFACTION PADA PENGGUNA OVO DI JAKARTA BARAT. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
REINHARD ONGGO PRATAMA 115160287 JA.pdf

Download (302kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh sikap finansial, perilaku finansial, dan pengetahuan finansial terhadap kepuasan finansial. Sampel pada penelitian ini adalah pengguna OVO di Jakarta Barat. Sampel dipilih dengan menggunakan metode non probability sampling yang berjumlah sebanyak 100 responden dengan menyebarkan kuesioner secara online dengan bantuan Google form. Teknik analisis data yang digunakan adalah structural equation modeling yang dibantu dengan bantuan program Smart-PLS versi 3.0. Hasil yang didapat pada penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Financial Attitude, Financial Behavior, dan Financial Knowledge terhadap Financial Satisfaction pada pengguna OVO di Jakarta Barat. Kata kunci: Sikap Finansial, Pengetahuan Finansial, Tingkah Laku Finansial, Kepuasan Finansial pembimbing: Sarwo Edy Handoyo,S.E., M.M., Dr.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 03 Jun 2021 08:25
Last Modified: 21 Aug 2023 03:15
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30506

Actions (login required)

View Item View Item