PENGARUH MOTIF MENGAKSES AKUN VIDEO DALAM APLIKASI CHATTING TERHADAP KEPUASAN KHALAYAK (SURVEI TERHADAP GENERASI MILENIAL YANG MENGGUNAKAN LINE TODAY)

PAROUSIA, PAROUSIA (2020) PENGARUH MOTIF MENGAKSES AKUN VIDEO DALAM APLIKASI CHATTING TERHADAP KEPUASAN KHALAYAK (SURVEI TERHADAP GENERASI MILENIAL YANG MENGGUNAKAN LINE TODAY). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
parausia.pdf

Download (9kB)

Abstract

Manusia yang terus menerus melakukan komunikasi dengan manusia lain menyebabkan persebaran dan penerimaan terhadap informasi semakin meningkat secara sadar maupun tidak disadari. Ini juga menyebabkan banyak pembaharuan di berbagai bidang kehidupan, tak terkecuali teknologi informasi. Kini, informasi semakin mudah dan cepat diakses melalui berbagai media yang ada, termasuk melalui media baru dan media sosial. Penelitian bertujuan untuk mengetahui motif mengakses akun video dalam aplikasi chatting berpengaruh secara signifikan atau tidak terhadap kepuasan khalayak.. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif. Variabel independen pada penelitian ini adalah motif mengakses akun video dan variabel dependen adalah kepuasan khalayak. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan sampel sebanyak 100 responden yang merupakan generasi milenial yang mengakses akun video dalam aplikasi chatting (LINE TODAY). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner Google Forms yang terdiri dari 18 indikator. Teknik analisis data menggunakan koefisien korelasi, analisis linear regresi sederhana, dan koefisien determinasi. Hasil akhir yang diperoleh adalah keeratan antara dua variabel termasuk dalam kriteria tinggi. Serta terdapat pengaruh antara kedua variabel yang arahnya dikatakan positif. Kata Kunci: Motif, Akun Video, Kepuasan Khalayak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 17 Jun 2021 07:11
Last Modified: 17 Jun 2021 07:12
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31201

Actions (login required)

View Item View Item