PENGARUH LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITY, DAN SALES GROWTH TERHADAP EARNINGS MANAGEMENT PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PADA TAHUN 2016-2018

Olivia, Olivia (2020) PENGARUH LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITY, DAN SALES GROWTH TERHADAP EARNINGS MANAGEMENT PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PADA TAHUN 2016-2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
3. OLIVIA 125160090 Judul-Abstrak.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah faktor-faktor leverage, ukuran perusahaan, profitability, dan sales growth memengaruhi earnings management pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, tahun 2016-2018. Metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah total sampel 47 sampel perusahaan. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan IBM SPPS Version 25.00. Hasil uji F menunjukkan bahwa leverage, ukuran perusahaan, profitability, dan sales growth secara bersama berpengaruh yang signifikan terhadap earnings management. Hasil uji t menunjukkan bahwa leverage dan profitability berpengaruh signifikan negatif terhadap earnings management, sales growth berpengaruh signifikan positif terhadap earnings management, dan ukuran perusahaan berpengaruh tidak signifikan earning management. Kata kunci: leverage, ukuran perusahaan, profitability, sales growth, earnings management

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 28 Jun 2021 07:06
Last Modified: 28 Jun 2021 07:06
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31330

Actions (login required)

View Item View Item