PENGARUH PEMASARAN INTERNAL DAN ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP INOVASI PADA BISNIS KELUARGA UKM KULINER DI JAKARTA BARAT

OKTAVIANI, CATHERINE (2019) PENGARUH PEMASARAN INTERNAL DAN ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP INOVASI PADA BISNIS KELUARGA UKM KULINER DI JAKARTA BARAT. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Catherine Oktaviani 115150178 JA.pdf

Download (629kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) apakah terdapat pengaruh Pemasaran Internal terhadap Inovasi 2) apakah terdapat pengaruh Pemasaran Internal terhadap Orientasi Kewirausahaan 3) apakah terdapat pengaruh Orientasi Kewirausahaan terhadap Inovasi. Data yang dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dari 95 bisnis keluarga UKM kuliner di Jakarta Barat. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu metode non probability sample dengan teknik convinience sampling. Hasil penelitian ini yaitu 1) Terdapat pengaruh yang signifikan Pemasaran Internal terhadap Inovasi 2) Terdapat pengaruh yang signifikan Pemasaran Internal terhadap Orientasi Kewirausahaan 3) Terdapat pengaruh yang signifikan Orientasi Kewirausahaan terhadap Inovasi. Pembimbing: Nur Hidayah, S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 30 Jun 2021 05:30
Last Modified: 30 Jun 2021 05:30
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31399

Actions (login required)

View Item View Item