FIRM SIZE, FIRM AGE, DAN LEVERAGE SEBAGAI PREDIKTOR PROFITABILITAS PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PADA PERIODE 2013-2017

ROSI, CENTIA LUCIANA (2019) FIRM SIZE, FIRM AGE, DAN LEVERAGE SEBAGAI PREDIKTOR PROFITABILITAS PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PADA PERIODE 2013-2017. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Centia Luciana Rosi 115150095 JA.pdf

Download (354kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui firm size, firm age, dan leverage sebagai prediktor profitabilitas. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor industri Barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2013-2017. Sampel yang digunakan terdiri dari 19 perusahaan manuaktur sektor industry barang konsumsi. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Analisis dilakukan dengan menggunakan Analisis Regresi Data Panel dengan metode Common Effect dalam pengujian hipotesis. Hasil menunjukkan bahwa Firm size merupakan prediktor negatif atas profitabilitas. Firm age merupakan prediktor positif atas profitabilitas. Leverage merupakan prediktor positif atas profitabilitas. Kata Kunci: Firm Size, Firm Age, Leverage, Profitabilitas. Pembimbing: Hendra Wiyanto S.E., M.E.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 30 Jun 2021 05:35
Last Modified: 30 Jun 2021 05:35
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31401

Actions (login required)

View Item View Item