PENGARUH PROGRAM PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN, KOMPENSASI, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN DI UNIVERSITAS TARUMANAGARA

GUNAWAN, REYNER (2019) PENGARUH PROGRAM PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN, KOMPENSASI, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN DI UNIVERSITAS TARUMANAGARA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
REYNER GUNAWAN 115140182 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang terjadi antara program pelatihan dan pengembangan, kompensasi, dan lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja. Penelitian ini memiliki tiga hipotesis yang menggunakan 3 variabel independen dan 1 variabel dependen. Metode pegumpulan data pada penelitian ini dilakukan secara cross-sectional study melalui kuesioner yang dibagikan langsung kepada responden karyawan UNTAR. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif di mana data diperoleh dengan memberikan kuesioner berskala likert terhadap 60 responden karyawan tetap UNTAR. Teknik mengambil sampel yang dipilih adalah purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan oleh peneliti adalah PLS-SEM yang dikalkulasi melalui perangkat lunak SmartPLS 3 dengan metode bootstrapping untuk mengukur tingkat signifikansinya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (A) Terdapat pengaruh positif yang signifikan pada program pelatihan dan pengembangan terhadap kepuasan kerja karyawan, (B) Terdapat pengaruh positif yang signifikan pada kompensasi terhadap kepuasan kerja karyawan, (C) Terdapat pengaruh positif yang signifikan pada lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja karyawan. Kata kunci: Program Pelatihan dan Pengembangan, Kompensasi, Lingkungan Kerja, dan Kepuasan Kerja. Pembimbing: M. TONY NAWAWI, Drs., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 23 Jul 2021 06:43
Last Modified: 23 Jul 2021 06:43
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31885

Actions (login required)

View Item View Item