PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, PELATIHAN, DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA PT. JALAN-JALAN NUSANTARA (MYTOURS) DI JAKARTA

MAJADI, VERONICA AUREL (2019) PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, PELATIHAN, DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA PT. JALAN-JALAN NUSANTARA (MYTOURS) DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
VERONICA AUREL MAJADI 115150058 JA.pdf

Download (278kB)

Abstract

Sumber daya manusia penting diperhatikan di dalam suatu organisasi. Jika kepuasan kerja di dalam suatu organisasi rendah, maka keluhan dari karyawan akan meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh lingkungan kerja (X1), pelatihan (X2) dan motivasi (X3) terhadap kepuasan kerja karyawan (Y). Penelitian dilakukan pada karyawan Mytours dengan jumlah responden dalam penelitian ini adalah 63 orang. Pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner yang menggunakan skala interval 5 poin untuk mengukur 36 indikator. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah R-Square, Q-Square, dan Uji t. Hasil penelitian menunjukan lingkungan kerja berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan kerja karyawan, pelatihan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan kerja karyawan, dan motivasi berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan kerja karyawan. Kata kunci: lingkungan kerja, pelatihan, motivasi, dan kepuasan kerja karyawan Pembimbing: Iwan Prasodjo, S.E., M.A.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 28 Jul 2021 06:31
Last Modified: 28 Jul 2021 06:31
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/32015

Actions (login required)

View Item View Item