PERILAKU KEWIRAUSAHAAN TERWARALABA: STUDI PADA WARALABA MAKANAN & MINUMAN DI JAKARTA

PRATAMA, WIJAYA (2019) PERILAKU KEWIRAUSAHAAN TERWARALABA: STUDI PADA WARALABA MAKANAN & MINUMAN DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
WIJAYA PRATAMA 115140090 JA.pdf

Download (250kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perilaku kewirausahaan terwaralaba pada waralaba makanan & minuman di Jakarta. Sampel dipilih menggunakan Teknik nonprobability sampling dengan jumlah 30 responden terwaralaba di Indonesia. Data diukur dengan skala Likert dan dianalisi dengan Teknik proses yang menggunakan program IBM SPSS 20. Secara keseluruhan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, 1) tujuan intrinsik dan ekstrinsik merupakan prediktor positif yang tidak signifikan terhadap perilaku kewirausahaan terwaralaba, 2) keinginan untuk otonomi merupakan prediktor positif yang tidak signifikan terhadap perilaku kewirausahaan terwaralaba, 3) kepuasan relasi merupakan prediktor positif yang tidak signifikan terhadap perilaku kewirausahaan terwaralaba, 4) kepuasan ekonomi merupakan prediktor positif yang tidak signifikan terhadap perilaku kewirausahaan terwaralaba, 5) pesaing lokal merupakan prediktor positif yang tidak signifikan terhadap perilaku kewirausahaan terwaralaba, 6) lokasi unit perkotaan merupakan prediktor positif yang tidak signifikan terhadap perilaku kewirausahaan terwaralaba. Beberapa rekomendasi untuk penelitian disajikan berdasarkan kesimpulan dan saran mengenai hasil penelitian ini. Pembimbing: Frangky Slamet, S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 28 Jul 2021 07:01
Last Modified: 28 Jul 2021 07:01
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/32025

Actions (login required)

View Item View Item