PENGARUH LINGKUNGAN KERJA,KEPEMIMP INAN, DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA PT. CENTRAL COOLINDO LESTARI DI CIKARANG

PARAMITA, YULINAR MAITRY (2019) PENGARUH LINGKUNGAN KERJA,KEPEMIMP INAN, DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA PT. CENTRAL COOLINDO LESTARI DI CIKARANG. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Yulinar Maitry Paramita 115150269 JA.pdf

Download (199kB)

Abstract

Dalam mencapai tujuan organisasi, sumber daya manusia mempunyai peranan yang sangat penting di dalam suatu organisasi. Semakin rendah kepuasan kerja di dalam suatu organisasi, maka keluhan dari karyawan akan meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh lingkungan kerja, kepemimpinan, dan motivasi terhadap kepuasan kerja karyawan. Populasi pada penelitian dilakukan pada karyawan PT Central Coolindo Lestari dengan jumlah sampel 31 orang. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah persamaan regresi berganda, koefisien determinasi dan Uji t. Hasil analisis koefisien determinasi sebesar 0,662a, artinya variabel kepuasan kerja karyawan (Y) dipengaruhi oleh variabel lingkungan kerja (X1), kepemimpinan (X2), dan motivasi (X3) sebesar 66,2% sedangkan sisanya 33,8% dipengaruhi oleh variabel lain di luar variabel yang diteliti. Kata kunci: lingkungan kerja, kepemimpinan, motivasi, dan kepuasan kerja karyawan Pembimbing: Iwan Prasodjo, S.E., M.A.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 28 Jul 2021 07:21
Last Modified: 28 Jul 2021 07:21
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/32034

Actions (login required)

View Item View Item