Iswandi, Winanto (2021) Evaluasi ruang pamer mobil Dipo di jalan Gatot Subroto Jakarta. Masters thesis, Universitas Tarumanagara.
![]() |
Text
317192010_Winanto Iswandi_Cover.pdf Download (306kB) |
![]() |
Text
317192010_Winanto Iswandi_Lembar Pengesahan.pdf Download (441kB) |
![]() |
Text
317192010_Winanto Iswandi_Lembar Pernyataan Layak Uji.pdf Download (341kB) |
![]() |
Text
317192010_Winanto Iswandi_Kata Pengantar.pdf Download (573kB) |
![]() |
Text
317192010_Winanto Iswandi_Abstrak.pdf Download (500kB) |
![]() |
Text
317192010_Winanto Iswandi_Daftar Isi.pdf Download (346kB) |
![]() |
Text
317192010_Winanto Iswandi_Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (562kB) |
![]() |
Text
317192010_Winanto Iswandi_Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (638kB) |
![]() |
Text
317192010_Winanto Iswandi_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (472kB) |
![]() |
Text
317192010_Winanto Iswandi_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (848kB) |
![]() |
Text
317192010_Winanto Iswandi_Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (762kB) |
![]() |
Text
317192010_Winanto Iswandi_Daftar Pustaka.pdf Download (575kB) |
![]() |
Text
317192010_Winanto Iswandi_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (594kB) |
Abstract
Ruang pamer (showroom) mobil adalah tempat atau fasilitas dimana pelanggan mengalami kedekatan dengan brand yang berkualitas, tidak terlupakan dan tanpa batas/hambatan. Pengalaman pelanggan (customer experience bersentuhan langsung dengan obyek penelitian ruang pamer mobil 3S (showroom, service, sparepart) dealer klasifikasi A di jalan Gatot Subroto Jakarta meliputi: tampilan eksterior, orientasi terhadap jalan, fasad, pencapaian, sirkulasi zoning, aksesibilitas, organisasi hubungan, dan kenyamanan ruang. Kajian berdasarkan panduan ruang pamer (showroom) mobil terbaru dari principal dan Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) kendaraan, buku teori perancangan arsitektur dan sumber lain: jurnal, koran, informasi dari internet serta perbandingan dari pesaing brand kendaraan lain. Evaluasi akan mencari jawaban dari permasalahan yang berhubungan langsung dengan pengalaman pelanggan (customer experience). Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif yang bersifat induktif. Pengumpulan data dengan pengamatan/observasi lapangan dan wawancara semi struktur, terarah dengan menggunakan daftar pertanyaan. Subyek penelitian adalah para staf dan manajemen pengelola ruang pamer dan bengkel serta pelanggan yang sedang berkunjung. Analisa data dengan reduksi, penyajian dan verifikasi data untuk menghasilkan kesimpulan. Pengumpulan dan analisa data tampilan eksterior, orientasi ruang pamer yang mudah dilihat dan menarik dari jalan raya, fasad, pencapaian, sirkulasi, zoning yang jelas dengan elemen yang bersentuhan (touchpoint) dengan pelanggan dan organisasi hubungan ruang pamer dan bengkel. Evaluasi dilengkapi penelitian perilaku aksesibilitas vertikal dengan lift, tangga atau kebutuhan zona penerima ruang pamer kecil di lantai satu bagi pelanggan Penelitian perilaku kebutuhan, kenyamanan ruang bagi pelanggan dari pendaftaran sampai menunggu perbaikan kendaraan dan kebutuhan besaran ruang tunggu bengkel (service customer lounge)
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengalaman Pelanggan (Customer Experience), Aksesibilitas, Besaran Ruang |
Subjects: | Tesis Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknik |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 20 Aug 2021 04:50 |
Last Modified: | 20 Aug 2021 04:50 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/32274 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |