Soeseno, Alpin Chayan (2021) Evaluasi kondisi perkerasan jalan nasional serta alternatif penanganannya (studi kasus : jalan Daan Mogot). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
325150082_Alpin Chayan Soeseno_Cover.pdf Download (84kB) |
|
Text
325150082_Alpin Chayan Soeseno_Lembar Pengesahan.pdf Download (17kB) |
|
Text
325150082_Alpin Chayan Soeseno_Lembar Pernyataan.pdf Download (249kB) |
|
Text
325150082_Alpin Chayan Soeseno_Kata Pengantar.pdf Download (114kB) |
|
Text
325150082_Alpin Chayan Soeseno_Abstrak.pdf Download (57kB) |
|
Text
325150082_Alpin Chayan Soeseno_Daftar Isi.pdf Download (69kB) |
|
Text
325150082_Alpin Chayan Soeseno_Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (14kB) |
|
Text
325150082_Alpin Chayan Soeseno_Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (706kB) |
|
Text
325150082_Alpin Chayan Soeseno_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (281kB) |
|
Text
325150082_Alpin Chayan Soeseno_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
325150082_Alpin Chayan Soeseno_Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (10kB) |
|
Text
325150082_Alpin Chayan Soeseno_Daftar Pustaka.pdf Download (9kB) |
|
Text
325150082_Alpin Chayan Soeseno_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Jalan Daan Mogot merupakan bagian dari Jalan Nasional Rute Satu (1). Kendaraan yang melintas di Jalan Daan Mogot sering mengalami banyak hambatan, dikarenakan kondisi jalan yang mengalami banyak kerusakan, sehingga terjadi penambahan waktu tempuh saat perjalanan. Jalan Daan Mogot (Nomor Ruas : 2000111) yang diteliti merupakan jalan dengan perkerasan lentur sepanjang 2.5 KM dua arah empat lajur, dengan lebar perlajur 3.5 m, yang berawal dari KM +14.000 berada di persimpangan Cengkareng, dan berakhir di KM +16.500 berada di depan Terminal Kalideres. Lokasi yang dipilih merupakan titik kemacetan terparah di Jalan Daan Mogot, dengan kondisi kerusakan jalan terbanyak. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis kondisi perkerasan jalan dan penanganan apa yang harus kita lakukan terhadap kerusakan yang terjadi di Jalan Daan Mogot. Tahapan dalam penelitian perkerasan jalan ini dibagi menjadi 2 tahapan yaitu, pertama menghitung kerusakan yang ada di jalan tersebut, dan menentukan alternatif penanganan yang tepat dengan menggunakan metode-metode yang ada. Metode yang dipakai adalah metode Indeks Kondisi Perkerasan (IKP) dan melakukan evaluasi penanganan kerusakan dalam 3 tahun terakhir. Hasil penelitian yang diperoleh adalah kerusakan terbanyak ada pada kerusakan tambalan dan lubang, serta nilai IKP untuk masing masing unit penelitian dapat diketahui kualitas perkerasan beragam, dari tingkat Parah (Very Poor), Parah (Poor), Sedang (Fair), Baik (Satisfactory), hingga Sangat Baik (Good). Hasil rata-rata nilai IKP Jalan Daan Mogot arah Tangerang dari KM +14.000 s/d KM+16.500 adalah 87.09 dengan kelas kondisi Sangat Baik (Good).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Jalan Daan Mogot, kerusakan jalan dan Indeks Kondisi Perkerasan |
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknik |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 06 Sep 2021 03:01 |
Last Modified: | 06 Sep 2021 03:01 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/32501 |
Actions (login required)
View Item |