PENGARUH PROFITABILITAS DAN LIKUIDITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL MODERASI. (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2018)

WIJAYA, FRISKE (2020) PENGARUH PROFITABILITAS DAN LIKUIDITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL MODERASI. (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2018). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Friske Wijaya 125150326 JA.pdf

Download (425kB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh profitabilitas dan likuiditas terhadap nilai perusahaan dengan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai variabel moderasi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2018. Penelitian ini menggunakan 59 sampel perusahaan manufaktur. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan software E-Views 10.0 untuk mengolah data. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa profitabilitas berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, likuiditas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, Corporate Social Responsibility (CSR) berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, Corporate Social Responsibility (CSR) memperlemah pengaruh profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan, dan Corporate Social Responsibility (CSR) memperkuat pengaruh likuiditas terhadap nilai perusahan. Kata Kunci : Nilai Perusahaan, Profitabilitas, Likuiditas, CSR. The purpose of this study is to obtain empirical evidence about the effect of profitability and liquidity on firm value with Corporate Social Responsibility (CSR) as a moderating variable in manufacturing companies listed on the Indonesia Stock Exchange in 2015-2018. This study uses 59 samples of manufacturing companies. The sample used in this study was purposive sampling. This study uses E-Views 10.0 software to process data. The results of the study show that profitability has a positive and not significant effect on firm value, liquidity has a positive and significant effect on firm value, Corporate Social Responsibility (CSR) has a positive and significant effect on firm value, Corporate Social Responsibility (CSR) weakens the effect of profitability on Company Value, and Corporate Social Responsibility (CSR) strengthens the effect of liquidity on company value. Keywords: Firm Value, Profitability, Liquidity, CSR.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Nov 2021 02:39
Last Modified: 15 Nov 2021 02:39
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/32992

Actions (login required)

View Item View Item